Close

Digerebek saat Pesta Narkoba di Kota Bukittinggi, 3 Pria Ngaku Beli Sabu dari Emak-emak

KASUS SABU— Jajaran Satresnarkoba Polresta Bukittinggi menangkap tiga pria dan satu emak-emak yang terlibat kasus sabu.

BUKITTINGGI,METRO–Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Bukittinggi menangkap tiga pria yang tengah asyik pesta sabu di sebuah rumah di Balai-Balai, Kelurahan Pulai Anak Air, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Selasa  malam (22/11).

Mirisnya, dari pengakuan ketiga pelaku berinisial SH (50), RE(41), dan WS (31) ini, ternyata mereka mendapatkan sabu yang mereka konsumsi dari seorang wanita paruh baya berinisial berinisial K (51). Dari pengakuan itulah, petugas kemudian me­nang­kap wanita yang menjadi bandar sabu tersebut.

Plt Kapolresta Bukit­tinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari melalui PS Kasat Resnarkoba Polresta Bukit­tinggi AKP Syafri me­nga­takan, penangkapan terha­dap tiga pemakai dan satu bandar sabu ini berkat ada­nya informasi dari ma­syarakat jika di rumah ter­sebut kerap dijadika se­ba­gai tempat pesta narkoba.

“Masyarakat setempat memang sudah resah de­ngan aktivitas di rumah itu. Kami pun langsung ber­gerak ke lokasi untuk me­lakukan pengintaian. Be­berapa jam di lokasi, kami melihat gerak gerik yang mencurigakan di ru­mah itu dan kami lakukan pengge­rebekan dan me­nangkap tiga orang pria,” ungkap AKP Syafri, Rabu (23/11).

Dijelaskan AKP Syafri, saat ketiga pelaku ditang­  kap, pihaknya menemukan barang bukti berupa satu paket sabu, bong alias alat hisap sabu, beberapa Handphone (Hp) hingga sepeda motor. Barang bukti itu disita setelah pihaknya melakukan penggele­da­han yang disaksikan oleh warga setempat.

“Di lokasi, kami lakukan interogasi terhadap ketiga pelaku dari mana mereka mendapatkan sabu yang akan dikonsumsinya itu. Setelah didesak, ketiganya pun mengaku jika membeli sabu dari wanita berinisial K. Kami pun membawa ketiga pelaku ke rumah K dan pelaku K akhirnya bisa ditangkap juga,” ujar AKP Syafri.

Ditegaskan AKP Syafri, setelah keempat pelaku ditangkap, pihaknya ke­mudian membawa para pelaku ke Mapolres Bukit­tinggi untuk menjalani pe­meriksaan lanjutan. “Kami masih terus melakukan pengembangan untuk me­ng­ungkap jaringan dari para pelaku,” tutupnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top