Menu

Digerebek, Pengedar Simpan 4 Paket Sabu Siap Edar di Kota Padang

  Dibaca : 178 kali
Digerebek, Pengedar Simpan 4 Paket Sabu Siap Edar di Kota Padang
PERLIHATKAN SABU— Tim Satresnarkoba Polresta Padang memperlihatkan sabu milik pengedar berinisial BA (38) usai ditangkap di rumahnya.

PADANG, METRO–Seorang pria yang berperan sebagai pengedar sabu ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang di rumahnya Jalan By Pass RT 02 RW 01, Kelurahan Ikur Koto Koto Panjang,  Kecamatan Koto Tangah.

Awalnya, ketika petugas menggerebeknya, pelaku berinisial BA (38) ini sempat ngotot dan membantah memiliki sabu. Namun, petugas tidak begitu saja percaya, dan langsung melakukan penggeledahan yang disaksikan ketua RT dan warga setempat.

Hampir satu jam penggeledahan, petugas pun menemukan empat paket sabu siap edar, satu sendok sabu yang terbuat dari pipet, lima lembar plastik klip bening diduga sebagai pembungkus sabu yang disembunyikan pelaku di dalam celana jeans pen­dek warna hitam. Usai menemukan barang bukti, pelaku pun hanya bisa pasrah dan mengakui kalau sabu itu merupakan miliknya.

Kasatresnarkoba Polresta Padang AKP Dedy Adriansyah Putra mengatakan, pelaku ditangkap pada Kamis (9/9) sekitar pukul 00.20 yang lalu di dalam rumahnya. Penang­kapan pelaku berkat adanya informasi masyarakat.

“Menerima informasi itu, Tim Opsnal Satres Nar­koba Polresta Padang me­lakukan pengintaian dan penyelidikan. Setelah didapati informasi bahwa pelaku sedang berara di rumahnya, tim langsung mem­buru pelaku,” kata AKP Dedy, Senin (13/9).

AKP Dedy menuturkan, setelah dilakukan perburuan, pihaknya mendapat informasi kalau pelaku berada di kediamannya. Tim bergerak ke kediaman pelaku dan langsung digerebek hingga pelaku diamankan dan ditemukan barang bukti empat paket diduga narkotika jenis sabu seberar 2,85 gram.

“Selain itu, ditemukan barang bukti satu sendok sabu yang terbuat dari pipet, lima lembar plastik klip bening diduga sebagai pembungkus sabu yang ditemukan di celana jeans pendek warna hitam dalam kamar pelaku,” ungkapnya.

Selain itu, dijelaskan AKP Dedy, tim juga menemukan satu unit HP android merk Samsung warna hitam di atas kasur dalam kamar rumah pelaku yang diduga digunakan oleh pelaku untuk jual beli narkotika jenis sabu.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengakui bahwa semua barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan itu punya, milik atau dalam penguasaan pelaku. Pelaku dan semua barang bukti lalu dibawa ke Mapolresta Padang untuk penyidikan lebih lanjut,” tutup Dedy. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional