Menu

Digerebek, Mahasiswa Kepergok Nyabu di Wisma

  Dibaca : 172 kali
Digerebek, Mahasiswa Kepergok Nyabu di Wisma
BARANG BUKTI—Polisi mengamankan barang bukti satu paket sabu dan seperangkat bong dari penangkapan R (23) yang berstatus mahasiswa.

DHARMASRAYA, METRO
Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dharmasraya menangkap seorang mahasiswa yang kepergok sedang asyik mengkonsumsi sabu di dalam kamar wisma di Jorong Pasir Putih, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Senin (5/4/).

Saat ditangkap, mahasiswa berinisial R (23) Warga Jorong Gunung Medan, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya itu hanya bisa pasrah. Pasalnya, petugas menemukan barang bukti satu paket sabu berikut dengan seperangkat alat hisap sabu alias bong.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha, melalui Paur Humas Aiptu Aidil mengatakan, mahasiswa tersebut ditangkap usai tim Satnarkoba Polres Dharmasraya mendapatkan informasi dari masyarakat, kalau ada tamu di wisma tersebut yang memakai sabu.

“Menindaklanjuti laporan itu, Tim Satresnarkoba langsung bergerak ke wisma tersebut. Setelah berkoordinasi dengan pengelola wisma, petugas pun langsung menggerebek kamar yang digunakan pelaku R,” kata Aiptu Aidil, Rabu (7/4).

Saat petugas masuk ke kamar, dijelaskan Aiptu Aidil, pelaku kepergok sedang mengkonsumsi sabu menggunakan bong. Saat itu juga pelaku berikut dengan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolres Dharmasraya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat penangkapan tim menyita satu buah plastik klip bening yang berisikan butiran kristal diduga narkotika golongan I jenis sabu beserta seperangkat alat hisap sabu. Selain itu, juga diamankan satu Hp dan satu motor milik pelaku,” ujar Aiptu Aidil.

Dijelaskan Aiptu Aidil, pelaku R merupakan seorang mahasiswa. Pelaku ditangkap bertepatan dengan dilaksanakannya Operasi Antik Singgalang 2021 yang memang sasaranya merupakan para pelaku penyalahgunaa narkotika.

“Pelaku, akan dijerat dengan Pasal 114 Jo Pasal 115 Jo Pasal 112 Jo Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Sekarang pelaku kami amankan di Mapolres Dharmasraya,” pungkasnya. (gus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional