Menu

Digerebek, IRT Punya Stok 37 Paket Sabu Siap Jual

  Dibaca : 702 kali
Digerebek, IRT Punya Stok 37 Paket Sabu Siap Jual
IRT PENGEDAR— Wanita berinisial AFS (37) yang kedapatan menyimpan 37 paket sabu siap jual ditangkap jajaran Satresnarkoba Polresta Padang di kediamannya.

PADANG, METRO
Nyambi jadi pengedar narkotika jenis sabu, seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial AFS (37) yang sudah lama diintai, dibekuk oleh tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang di kediamannya Jalan Belimbing Raya, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Senin (16/11).

Tak tanggung-tanggung, dari hasil penangkapan itu, petugas menemukan 37 paket sabu yang kondisinya sudah siap jual. Selain itu, petugas juga menemukan dua pak plastik bening untuk pembungkus sabu dan satu unit handphone (Hp) yang digunakan untuk berkomunikasi dengan pembeli.

“Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat, kalau pelaku ini menjual sabu di kawasan Kuranji. Dari informasi itu, kita lakukan pendalaman dengan mengintai gerak gerik pelaku selama satu bulan belakangan,” kata Kasatresnarkoba Polresta Padang AKP Dadang Iskandar, Selasa (17/11).

Setelah didapat informasi yang akurat kalau pelaku memiliki dan menyimpan sabu, AKP Dadang menambahkan, pihaknya langsung bergerak ke kediaman pelaku dan langsung melakukan penggerebekan. Setelah digerebek, pihaknya menangkap pelaku yang sedang asyik mengemas sabu di dalam rumahnya.

“Dari penggeledahan yang disaksikan ketua RT dan warga setempat, kita temukan satu kotak plastik warna orange di dalam laci bagian bawah lemari akuarium yang terletak di dapur rumah pelaku. Setelah di buka di dalam kotak terdapat 37 paket sabu siap edar,” ungkap AKP Dadang Iskandar.

Dikatakan AKP Dadang, tidak hanya menggeledah bagian dalam rumah, pihaknya juga melakukan penggeledahan di bagian luar rumah, hingga ditemukan kandang ayam yang kondisinya tampak mencurigakan. Ketika diperiksa, di kandang ayam, ditemukanlah dua pak plastik bening pembungkus sabu.

“Keseluruhan barang bukti yang ditemukan tersebut diakui pelaku merupakan miliknya. Saat ini kita masih terus lakukan pengembangan untuk mengungkap siapa yang memasok sabu kepada pelaku. Selain itu, dari pengakuan pelaku, ia nekat menjual sabu untuk mendapatkan uang yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” tutup AKP Dadang. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional