Menu

Digerebek, 8 Pria Kepergok Pesta Sabu

  Dibaca : 137 kali
Digerebek, 8 Pria Kepergok Pesta Sabu
DIGEREBEK— Polisi menggerebek salah satu rumah yang dijadikan tempat pesta sabu di Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan.

PARIAMAN, METRO
Tak sadar aksinya telah diintai, empat orang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pariaman saat pesta sabu di pinggir sungai belakang Kantor PLN Kota Pariaman, Kamis (11/3) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, empat pria tersebut berinisial WP (25), JG (31), SI (27) dan DJ (29). Ke empat pelaku merupakan warga Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

“Penangkapan keempat pria itu berdasarkan laporan masyarakat bahwa tempat tersebut sering dijadikan sebagai tempat pesta sabu dan transaksi di pinggir sungai. Laporan itu kemudian kita tindaklanjuti dan langsung melakukan penggerebekan,” kata AKBP Deny Rendra Laksmana.

AKBP Deny Rendra Laksmana menyampaikan, saat penangkapan petugas berhasil mengamankan barang bukti dua paket kecil sabu, satu kaca pirex, satu buah timbangan digital, dua unit sepeda motor dan barang bukti lainnya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut.

“Kita tidak henti-henti memerangi peredaran narkotika di Pariaman. ”Kendatipun anggota saya yang terlibat, pasti saya proses, kalau perlu copot dan penjarakan,” kata AKBP Deny Rendra Laksmana secara tegas.

4 Pemuda Pesta Sabu Digerebek di Rumah

Empat pria yang sedang pesta sabu digerebek jajaran Polsek Padang Selatan di sebuah rumah di Jalan Seberang Padang Utara, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan.

“Penangkapan terjadi Selasa (9/3) malam yang lalu dimana kami berhasil mengamankan Ronal Marta Sunarya (36), Bram Syahputra (36), Khairul Ulla (21), dan Arif Budiman (23),” ujar Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan, Kamis (11/3).

Dikatakan oleh AKP Ridwan, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa di dalam rumah tersebut sering di gunakan oleh pemuda untuk pesta sabu-sabu.

“Setelah dapat informasi dari masyarakat, Kami memerintahkan anggota untuk melakukan pengintaian dan penangkapan di lokasi yang dimaksud,”jelas AKP Ridwan.

Pada saat dilakukan penangkapan di rumah tersebut, empat orang tersangka sedang pesta sabu dengan cara bergantian mengkonsumsi sabu. Personil reskrim dan Intel polsek Padang Selatan langsung melakukan penangkapan.

“Setelah di lakukan penangkapan dan pengeledahan, di temukan pirek kaca yang di dalamnya terdapat sisa pembakaran narkotika jenis sabu serta alat yang di gunakan untuk mengkonsumsi sabu,”sebut AKP Ridwan.

Tersangka dan barang bukti (BB) diamankan di Polsek Padang Selatan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Adapun BB yang Kami amankan yaitu satu buah pirek kaca yang di dalamnya terdapat sisa pembakaran narkotika jenis sabu, satu buah botol berisi air, dua mencis warna kuning, dua buah sedotan, serta satu buah HP Samsung A 11 warna Hitam,”imbuhnya. (rom/ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional