Menu

Digerebek, 3 Pemuda Kepergok Pesta Narkoba di Kontrakan Jalan Ha­pid Jalil, Ke­ca­matan Banuhampu, Kabu­pa­ten Agam

  Dibaca : 264 kali
Digerebek, 3 Pemuda Kepergok Pesta Narkoba di Kontrakan Jalan Ha­pid Jalil, Ke­ca­matan Banuhampu, Kabu­pa­ten Agam
PESTA NARKOBA— Tiga pemuda berinisial EP (25), RF (18) dan FD (17) diamankan di Mapolres Bukittinggi atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja.

BUKITTINGGI,METRO–Sedang asyik pesta sabu dan ganja, tiga pemuda di­tang­kap Tim Opsnal Satres­nar­koba Polres Bukitinggi di se­buah rumah kontakan Jalan Ha­pid Jalil, Jorong Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, Ke­ca­matan Banuhampu, Kabu­pa­ten Agam, Rabu (28/7) sekitar pukul 22.30 WIB.

Parahnya, ketiga pelaku berinisial EP (25), RF (18) dan FD (17) ketika digerebek dan diamankan, masih dalam kondisi mabuk pengaruh dosis sabu yang mereka konsumsi alias fly. Saat digeledah, petugas pun menemukan tujuh paket sabu siap edar, satu paket ganja, satu pak kertas papir dan kaca pirek untuk meng­konsumsi sabu.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara melalui Kasat Reserse Nar­koba AKP Aleyxi Au­be­dillah mengatakan, pe­nang­kapan ketiga pemuda tersebut berawal dari in­for­masi dari masyarakat yang resah dengan kebe­radaan ketiga pelaku yang diduga sering melakukan pesta narkoba di salah satu rumah kontrakan.

“Mendapat informasi tersebut kita langsung ber­gerak cepat dengan mela­kukan pengintaian. Bebe­rapa jam di lokasi, kita melihat ketiga pelaku ma­suk ke dalam rumah kon­trakan. Setelah di­tunggu beberapa saat, kita lan­jut­kan dengan peng­gere­be­kan,” kata AKP Aley­xi.

Dijelaskan AKP Aleyxi, saat dilakukan peng­gere­bekan, pihaknya mene­mukan ketiga pelaku se­dang asyik mengkonsumsi sabu dan ganja. Mereka yang kondisinya tengah mabuk narkoba, dengan mudah diamankan. Bah­kan, ketika diinterogasi, ke­ti­ganya ngawur tak ka­ruan.

“Mereka ketika kita tang­kap dalam kondisi pe­nga­ruh narkoba. Kita la­kukan penggeledahan di ru­mah tersebut dan dite­mu­kanlah berbagai barang bukti berupa sabu dan gan­ja. Selain itu juga ada ker­tas pembungkus ganja dan kaca pirek,” ungkap AKP Aleyxi,

AKP Aleyxi menu­tur­kan, setelah seluruh ba­rang bukti diamankan, ke­tiga pelaku kemudian di­bawa ke Mapolres Bukit­tinggi untuk menjalani pe­meriksaan lanjutan. Saat ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap ja­ringan­­nya.

“Mereka ini pengedar sekaligus pemakai. Kita akan dalami terus untuk mengetahui siapa yang memasok narkoba kepada mereka. Mereka sudah kita tetapkan tersangka dan ditahan,” pungkasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional