Close

Difasilitasi Puskesmas Koto Katik, Dharmayukti Karini Gelar Pemeriksaan PTM

PEMERIKSAAN—Terlihat tim Puskesmas Koto Katik, dr. Yunita S sedang melakukan pemeriksaan.

PDG.PANJANG, METRO–Difasilitasi Puskesmas Koto Katik, Dharmayukti Karini Pengadilan Agama (PA) dan Pengadilan Negeri (PN) Kota Padang Panjang menggelar pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) di Ruang Sidang Pengadilan Agama, Jumat (15/7).

Semua anggota Dharmayukti Karini melakukan pemeriksaan mulai dari pemeriksaan kimia darah yang terdiri dari gula darah, kolesterol dan asam urat, dan juga melakukan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test.

Ketua Dharmayukti Ka­rini, Zaitun Siti Agus mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari ari­san rutin yang dilaksanakan anggota Dharmayukti Karini PA dan PN setiap bulannya.

“Arisan rutin kali ini kita lakukan dengan melakukan pemeriksaan PTM, a­gar kita semua tidak terdapat penyakit menular di lingkungan PA dan PN,” ujarnya.

Dokter Puskesmas Ko­to Katik, dr. Yunita Saraswati saat memberikan sam­butan, mengharapkan kepada semua ibu-ibu untuk melakukan pemeriksaan ini secara lengkap.

“Pemeriksaan ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit menular di sekitar kita. Apalagi ibu-ibu yang memiliki anak kecil, juga diimbau untuk melakukan imunisasi leng­kap kepada anak-anak kita. Ini kita lakukan agar anak-anak kita terhindar dari penyakit yang nantinya parah,” tuturnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top