Close

Difasilitasi DSPPKBPPPA Forum GenRe, Workshop ”Tentang Kita” Bersama PIK R Digelar

WORKSHOP— Para peserta Forum Generasi Berencana (GenRe) mengikuti “Workshop Tentang Kita”, Kamis (19/1).

PADANG PANJANG, METRO–Forum Generasi Berencana (GenRe) menggelar “Workshop tentang Kita” bersama Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) se-Kota Padang Panjang, di Hall Lantai III Balai Kota, Kamis (19/1).

Difasilitasi Dinas Sosial Pengen­dalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlin­dungan Anak (DSPPKBPPPA), workshop dibuka Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Os­man Bin Nur, M.Si.

Diikuti PIK R mulai dari tingkat SLTA/MA dan mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Kota Padang Panjang.

“Workshop ini kira digelar untuk memberikan bekal kepada calon-calon Duta GenRe 2023 yang akan menjadi perwakilan dari sekolah masing-masing nantinya dan menjadi awal dari kegiatan pemilihan Duta GenRe,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan PIK R yang sudah ada sejak 2007 ini sebagai komit­men dalam memperhatikan kesejah­teraan dan hak-hak dalam memberikan pelayanan informasi dan konseling mengenai kesehatan reproduksi. Juga tentang perencanaan kehidupan ber­keluarga serta kegiatan-kegiatan pe­nunjang lainnya bagi usia remaja.

“Workshop tentang Kita adalah sebuah tagline dengan makna apa yang dilakukan pendidik sebaya dan konselor sebaya di PIK R yaitu untuk me­nyam­paikan substansi tentang remaja itu sendiri. Tentang kita ini membahas tentang kehidupan aku dan kamu se­bagai seorang remaja,” tuturnya lagi.

Remaja yang hadir pada kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang benar untuk rekan sebaya, menghindari informasi yang tidak benar dan berupaya supaya men­jadi panutan baik di masyarakat maupun rekan sebayanya.

“Kami juga berharap bisa men­jalankan program-program dari pe­merintah khususnya dalam ketahanan remaja yang dapat memberikan man­faat kepada remaja Indonesia khu­susnya Kota Padang Panjang,” tuturnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top