Close

Diduga Rem Blong, Truk Hantam Avanza dan 3 Rumah Diseruduk di Kabupaten Tanahdatar

KECELAKAAN—Truk menabrak mobil Avanza dan tiga rumah di di Simpang MTSN, Kabupaten Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO–Diduga rem blong, truk bak datar tanpa muatan dengan pelat nomor BA 9971 QU me­nabrak mobil minibus Toyota Avanza hingga tiga unit ru­mah yang berada di pinggir jalan di Panyalaian, tepatnya di Simpang MTSN, Kabupaten Tanahdatar, Selasa malam (25/10).

Beruntung, dalam kece­lakaan itu tidak menim­bulkan korban jiwa. Na­mun, kecelakaan itu mem­buat mobil minibus yang ditabrak truk ringsek dan­tiga rumah warga menga­lami kerusakan. Bahkan, truk itu berhenti setelah merobohkan dinding ru­mah dan masuk ke dalam rumah warga.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan, kecelakaan itu berawal saat truk yang tidak membawa muatan itu dikemudikan sopir atas nama Riki (25). Truk itu melaju dari arah Bukittinggi menuju Padangpanjang.

“Namun, saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), truk diduga mengalami rem blong sehingga kehilangan kendali. Kemudian truk ini menabrak dan mengenai kendaraan Minibus Avanza dan juga tiga rumah warga,” kata Aldy, Rabu (26/10).

Dijelaskan Iptu Aldy, kondisi jalan yang berada di turunan, truk tersebut menyeret mobil Avanza hingga beberapa meter lalu mobil terpental. Truk kemudian baru bisa berhenti saat menabrak rumah warga yang berada persis di pinggir jalan.

“Truk itu bisa berhenti setelah menbrak rumah warga. Saat itu, penghuni rumah panik dan berhamburan menyelamatkan diri. Atas adanya kejadian ter­sebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material,” ungkap Iptu Aldy.

Iptu Aldy menuturkan, setelah menerima laporan adanya kecelakaan itu, pihaknya langsung mendatangi mendatangi TKP. Pe­tugas kemudian melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar TKP agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Kami juga telah mendata kendaraan yang terlibat kecelakaan dan meminta keterangan saksi. Setelah itu, baru dilakukan upaya evakuasi dengan menderek truk tersebut dan mengamankannya sebagai barang bukti. Mobil Avanza juga kita amankan,” pungkasnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top