Menu

Diduga Melanggar Aturan, Puluhan Kafe dan Karaoke Didatangi Satpol PP

  Dibaca : 305 kali
Diduga Melanggar Aturan, Puluhan Kafe dan Karaoke Didatangi Satpol PP
PERIKSA DOKUMEN— Para personel Satpol PP mendatangi kafe dan karaoke dan memeriksa dokumen perizinannya.

TAN MALAKA, METRO
Puluhan tempat kafe dan karaoke di Padang didatangi oleh Satpol PP Padang pada Minggu (23/2) dini hari. Diketahui tempat-tempat tersebut sudah banyak diduga melanggar aturan, pelanggaran terhadap jam tayang, bahkan ada tempat yang tidak berizin juga ikut beraktivitas. Semua data tersebut sudah ada dalam pengawasan Satpol PP.

Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi yang memimpin langsung operasi pengawasan dengan mendatangi lokasinya. Pemilik kafe diberi arahan sesuai teknis bagaimana layaknya tempat hiburan tersebut beroperasi, agar sesuai dengan apa yang telah tertuang dalam izin yang dikeluarkan instansi terkait.

Izin dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan selaku pengawasan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP). Segala sesuatu yang tidak mematuhi poin-poin sudah barang tentu bermuara pada pencabutan izin.

“Kepada pemilik ataupun pengelola yang sudah berkomitmen agar tidak menyalahi aturan-aturan yang ada. Secara Standar Operasional Prosedur, (SOP) Pol PP siap lakukan pengawasan serta pembinaan terhadap komitmen tersebut,” ujarnya.

Namun demikian sambungnya, jika semua tahapan- tahapan pembinaan telah dilalui dan diupayakan tapi masih ada pelanggaran dari tempat-tempat karaoke dan hiburan, maka siap-siap tempat serta pemiliknya tersebut diproses secara bertahap dan bisa diproses ke pengadilan.

“Saya tidak main-main, jika tidak mau mematuhi ketentuan dan aturan sudah pasti akan diproses sesuai ketentuan yang telah ada,” ucap mantan Kepala Bapenda Kota Padang ini.

Ia menjelaskan, pemberian sanksi akan dilakukan kepada semua tempat hiburan malam yang menyalahi aturan. Maka dari itu, Satpol PP mengimbau kepada tempat-tempat hiburan malam tersebut beraktivitaslah sesuai aturan saja, kalau tidak ingin berujung ke pengadilan. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional