Menu

Diduga Kelelahan, Jemaah Asal Pasbar Meninggal di Mina

  Dibaca : 77 kali
Diduga Kelelahan, Jemaah Asal Pasbar Meninggal di Mina
ilustrasi haji (Dok.shutterstock.com)

PASBAR,METRO – Diduga karena kelelahan setelah menjalani wukuf, seorang jemaah haji asal Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), bernama Lazran Mizlan Rais meninggal dunia di Mina.

Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Pasbar, Suharjo Lubis membenarkan peristiwa tersebut. Katanya, Lazran Mizlan Rais merupakan warga Sasak Kecamatan Ranah Pesisie Pasbar.

Lazran Mizlan Rais meninggal dunia di suia 68 tahun. Dia merupakan peserta haji dari kloter II embarkasi Padang . Dia berangkat haji bersama dengan istrinya.

Terkait dengan meninggalnya Lazran Mizlan Rais diduga akibat kelelahan, Suharjo menjelaskan, bahwa sebelum meningal Lazran Mizlan sedang menjalankan sejumlah rangkaian ibadah di beberapa tempat.

Awalnya dia berangkat dari Arafah menuju Muzdalifah kemudian ke Mina. Dia pun meninggal di Mina setelah melaksanakan wukuf pada Minggu ( 11/8).

Untuk proses pemakaman, lanjutnya, jenazah almarhum tidak dibawa pulang akan tetapi di makamkan di Mina.

“Dengan berpulangnya Lazran Mizlan Rais, jemaah haji kita dari Pasbar, khususnya kloter 2 Embarkasi Padang berkurang satu. Awalya 386 orang sekarang menjadi 385 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, camat Sasak Ranah Pesisie, Nur Fauziah Zein mengatakan, kita mengucapakan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga.

“Semoga almarhum menjadi haji mabrur dan di ampuni segala dosanya oleh Allah SWT. Kepada pihak keluarga, kita juga berharap tetap tabah dan ikhlas,” pungkas Nur Fauziah.(end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional