Menu

Diduga Dapat Banjir Kiriman, Warga Villa Alam Raya Resah

  Dibaca : 90 kali
Diduga Dapat Banjir Kiriman, Warga Villa Alam Raya Resah
HUJAN— Perumahan Villa Alam Raya di Kelurahan Alai Parak Kopi kini jadi langganan banjir bila hujan. Padahal menurut warga, sebelumnya perumahan itu tak pernah kebanjiran.

ALAI PARAK KOPI, METRO

Warga Perumahan Villa Alam Raya di Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara resah. Sejak adanya pembangunan perumahan baru di sekitar mereka, lokasi itu kini jadi langganan banjir. Pemko Padang diharapkan bisa mencarikan solusi agar masalah itu bisa teratasi.

“Sejak beberapa waktu belakangan, rumah kami selalu kebanjiran. Hujan sebentar saja langsung banjir. Kami berharap solusinya dari Pemko atau aparat terkait,” sebut H Anan (45), salah seorang warga Perumahan Villa Alam Raya.

Sebelumnya, kata Anan, warga tak pernah kebanjiran. Warga mensinyalir air cepat menggenang ketika hujan karena saluran drainase perumahan baru yang ada di sekitar itu diarahkan ke Perumahan Villa Alam Raya. Sehingga debit air cepat meninggi, walaupun hujan baru sebentar.

“Tolonglah tertibkan. Jangan arahkan aliran drainasenya ke tempat kami,” sebut Anan lagi.

Warga lainnya, Susanti (38) berharap ada sikap tegas dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) tentang banyaknya perumahan atau developer yang asal-asalan mengurus persoalan drainase perumahan, sehingga merugikan warga lainnya.

“Dulu tak pernah banjir. Sekarang air cepat naik ke dalam rumah kami ketika cuaca hujan. Ini perlu penertiban,” sebut Susanti lagi.

Plt Kepala DPRKPP Kota Padang, Yenni Yuliza melalui Kabid Perumahan, Norman mengatakan pihaknya akan segera melakukan pengecekan ke lokasi terkait adanya keluhan warga Perumahan Villa Alam Raya tersebut. “Nanti kita akan coba cek dulu ke lokasi,” sebut Norman singkat. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional