Close

Diduga Ada Penambangan Ilegal, Petugas Polsek Datangi Jorong Tombang

RAZIA—Kapolsek Talamau Pasbar, AKP Junaidi, beserta jajarannya, saat berada di lokasi tambang Jorong Tombang Nagari Sinuruik,. Kecamatan Talamau Pasbar untuk melakukan razia.

PASBAR, METRO–Menindaklanjuti imbau­an Kapolres Pasbar AKBP M.­Areis Purwanto SIK, tentang peredaran Penambang Emas Tanpa Izin (Pe­ti), Ka­polsek Talamau AKP Junaidi, beserta jajarannya, me­ngelar razia, ke Jorong Tombang Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Selasa (21/9). Diduga ada aktivitas Peti di lokasi tersebut.

“Saya langsung yang me­minpin turun ke lapang­an, yakni ke Jorong Tombang, yang disinyalir menjadi lokasi penambangan e­mas tanpa izin,” kata Ju­naidi.

Dikatakan Junaidi, petugas menyisiri beberapa lokasi diduga tempat penam­bang­an emas tanpa izin. Namun tidak ditemukan adanya aktifitas penambangan yang tengah bero­perasi. “Tetapi adab di bebe­rapa titik adanya di temukan lokasi yang diduga pernah dijadikan lokasi penambangan emas tanpa izin namun telah ditinggalkan oleh penambang,” ungkapnya.

Aparat akhirnya me­lakukan tindakan prefentif di lokasi dengan mema­sang plang plet dan span­duk di beberapa titik yang telah di tinggalkan penambang. “A­danya aksi  yang kita lakukan bisa mem­berikan efek bagi pelaku yang a­kan me­laksanakan kegiatan penambangan ,” ungkapnya.

Selama kegiatan berlangsung hingga berakhir situasi dalam keadaan a­man dan terkendali, tidak ada kita temukan baik, ma­syarakat dan alat yang ada di sungai Batang Tom­bang,“tuturnya. (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top