Menu

Dicopot di Pemko Solok, Dilantik di Agam

  Dibaca : 185 kali
Dicopot di Pemko Solok, Dilantik di Agam
DIAPIT—Bupati Agam Andri Warman diapit dua pejabat asal Solok Dedi Asmar dan Asril usai dilantik menjadi pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Agam.

AGAM, METRO–Dua pejabat Pemko So­lok yang jabatannya dico­pot Walikota Solok, be­berapa waktu lalu, akhir­nya dilantik menjadi pej­a­bat Eselon II.B di ling­ku­ngan Pemkab Agam. Pel­an­tikan dilakukan Bupati A­gam Andri Warman, Jumat (6/8). Keduanya mantan Kadis Lingkungan Hidup Drs Dedi Asmar dan Kadis Perhubungan Drs Asril M­M. Dedi Asmar dilantik menjadi Kadis Koperasi, Perindustrian dan Perda­gangan (Koperindag) A­gam. Sementara, Asril dia­manahkan jabatan baru jadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DP­MN) Agam.

Bupati Agam Andri War­man, mengatakan, Pem­kab senantiasa beru­paya mem­bangun siner­gitas untuk membangun daerah. Me­nu­rutnya, kekosongan tu­juh jabatan di Pemkab se­lama lima bulan terakhir ini, membuat kinerja OPD ku­rang maksimal. Sehingga, dibutuhkan pengisian jaba­tan baru melalui mekanis­me seleksi terbuka.

“Proses pengisian tujuh jabatan yang kosong di Pemkab Agam selama ini, memakan waktu yang cu­kup panjang. Mulai dari permintaan ke Gubernur Sumbar, izin dari Komisi ASN, seleksi, hingga pe­ngurusan izin di Kemen­dagri. Dari proses panjang tersebut, kami meyakini, para pejabat yang dilantik ini memiliki kapasitas dan ka­pabelitas di bidangnya ma­sing-masing,” ujar An­dri.

Andri mengatakan, dari tujuh pejabat yang dilantik, terdapat dua pejabat yang berasal dari Pemko Solok, yang terdiri dari Dedi As­mar dan Asril. Menurut Andri masuknya dua pejabat dari luar daerah itu mem­buktikan Pemkab sa­ngat te­r­buka terhadap pe­jabat yang memiliki kom­petensi untuk berkarier di Agam.

“Keduanya (Dedi As­mar dan Asril), masuk ke Pemkab Agam melalui se­leksi terbuka. Saat ini, ke­duanya harus segera bera­daptasi dengan lingkungan tugas yang baru. Yakni senantiasa berkoordinasi dengan pegawai di bidang kerja yang dipimpinnya,” ujar bupati

Andri berpesan, agar seluruh pejabat yang di­lantik dan seluruh kepala OPD Pemkab Agam untuk senantiasa berinovasi dan peka terhadap permasala­han yang terjadi di ma­syarakat. Kemudian selalu bekerja disiplin dan taat perundang-undangan yang berlaku. Serta yang ter­penting menurutnya ada­lah bekerja dengan ikhlas, santun dan senantiasa menghindari fitnah.

Seperti diketahui, Dedi Asmar dan Asril menjalani karier ASN yang terbilang sangat cemerlang. Dedi Asmar, sebelum dilantik menjadi Kadis Koperindag Agam menghabiskan masa kepegawaiannya di bidang yang lekat dengan pere­konomian. Yakni populer dalam jabatan sebagai Kadis Pengelolaan Pasar Kota Solok dan berlanjut dengan Kadis Koperindag UKM Kota Solok. Sebe­lumnya, Dedi Asmar juga pernah menjabat sebagai Camat Lubuk Sikarah dan terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok.

Sementara, Asril me­mulai karier ASN di Pem­kab Solok usai lulus dari STPDN. Asril pernah ter­catat sebagai Camat Ter­muda di Sumbar saat di­angkat menjadi Camat di Lubuk Gadang Sangir (kini masuk wilayah Solok Se­latan. Jabatan sebagai Kadis DPMN Agam saat ini, seakan menjadi “aku­mu­lasi” garis hidupnya yang berulang kali diangkat men­jadi camat di Kabu­paten Solok. Seperti Camat Bukit Sundi, Camat Payung Sekaki, hingga Camat Ibu­kota, Camat Kubung. Asril juga cukup lama menjadi Kasat Pol PP Kabupaten Solok.  (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional