Menu

Diciduk, Pemuda Pengupak Rumah tak Berkutik

  Dibaca : 653 kali
Diciduk, Pemuda Pengupak Rumah tak Berkutik
Ilustrasi

Laptop, HP dan Kamera jadi BB

PADANG, METRO–Jajaran Opsnal Polsek Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) meringkus seorang remaja berusia 18 tahun atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi Sabtu (4/1). Lokasinya di sebuah rumah yang berada di Batung, RT 002 RW 002, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungtekab, Kota Padang.

Dari tangan M Bimbi Saputra (18), warga Batung, diamankan beberapa unit peralatan elektronik yang dicurinya dari rumah korban, Yusifwan (55). Pelaku diamankan saat tengah berada di Simpang Ibnu Sina, Jalan Singgalang, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kamis (9/1) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Bungtekab AKP Andi Jais, Jumat (10/1) menyebutkan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi nomor LP/01/K/I/2020/Sektor Bungtekab 4 Januari 2020 atas nama korban Yusifwan yang melaporkan bahwa rumahnya telah dimasuki maling dan kehilangan beberapa peralatan elektroniknya.

“Dari laporan korban beserta keterangan saksi-saksi di lapangan, terduga pelaku mengarah kepada seorang remaja yang merupakan seorang pengangguran yang tinggal di sekitaran TKP,” ungkap Andi Jais.

Setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan selama beberapa hari, terduga pelaku diketahui berada di kawasan Gunung Pangilun, sehingga unit Opsnal Polsek Bungtekab bergerak ke lokasi tempat terduga pelaku berada.

“Saat melihat terduga pelaku sesuai dengan ciri-ciri yang didapat dari keterangan saksi-saksi, unit Opsnal langsung mengamankan pelaku tanpa melakukan perlawanan,” lanjut Andi Jais.

Setelah diamankan, anggota unit Opsnal langsung menginterogasi terduga pelaku tersebut perihal perbuatan yang telah dilakukannya.

“Pelaku akhirnya mengakui perbuatannya yang telah melanggar pasal 363 KUHP ayat 1,3, dan 5 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Dari penangkapan pelaku juga berhasil diamankan barang bukti berupa satu unit handphone merk Xiaomi, satu unit laptop merk HP, serta satu unit kamera merk Nikon,” pungkas Andi Jais. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional