Menu

Dicap Teroris, KKB Berulah Lagi Sekolah dan Puskesmas Dibakar

  Dibaca : 83 kali
Dicap Teroris, KKB Berulah Lagi Sekolah dan Puskesmas Dibakar
Kombes Ahmad Mustofa Kamal

JAKARTA, METRO
Kelompok kriminal bersenjata (KKB) telah resmi dicap teroris oleh pemerintah Indonesia. Aksi kriminal pun terus dilakukan oleh separatis di kawasan Papua. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan KKB telah melakukan aksi pembakaran terhadap beberapa gedung dan merusak sejumlah jalan.

“Pada Senin (3/4) telah terjadi pembakaran gedung puskesmas, sekolah, dan fasilitas jalan,” kata Kamal dalam siaran persnya, Selasa (4/5).

Adapun bangunan yang dirusak yakni gedung SD Mayuberi sebanyak lima ruang kelas, rumah dinas guru, dan puskesmas. “Kemudian fasilitas jalan yang dirusak yakni Jalan Jembatan Kimak, Jalan Tagaloa dan Jalan Wuloni di Distrik Iloga, Kabupaten Puncak,” kata Kamal.

Menurut Kamal, perusakan ini dilakukan dari Minggu (2/5) hingga Senin (3/5) dini hari. Aksi ini juga dilakukan di waktu yang bersamaan, baik pembakaran gedung dan perusakan jalan.

“Saat kelompok pertama melakukan pembakaran puskesmas dan dilanjutkan membakar SD, kelompok lain bertugas merusak tiga titik jalan,” kata Kamal.

KKB sendiri telah mengeluarkan pernyataan setelah dinyatakan sebagai kelompok teroris oleh pemerintah. Mereka mengancam akan membasmi orang Jawa dan personel TNI-Polri di Papua. (cuy/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional