Menu

Dicanangkan Presiden Joko Widodo, Warga Rasakan Manfaat Program Bedah Rumah

  Dibaca : 1178 kali
Dicanangkan Presiden Joko Widodo, Warga Rasakan Manfaat Program Bedah Rumah
DATANGI WARGA— Anggota DPRD Padang, Aprianto mendatangi salah satu warga yang rumahnya menerima bantuan bedah rumah.

PADANG, METRO – Nursita (46), warga Kelurahan Pamancungan, Kecamatan Padang Selatan, menerima bantuan bedah rumah yang dicanangkan Presiden Jokowi. Sejak mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian PU-PR tersebut, dia dan keluarganya sudah lebih nyaman tinggal di dalam rumahnya.

Diakui Nursita, sebagai perempuan yang kesehariannya hanya sebagai ibu rumah tangga, sebelumnya dia tidak pernah menyangka rumahnya bakal dapat bantuan renovasi rumah yang diajukan ke pemerintah pusat.

“Berkat bantuan BSPS ini kami sekarang bisa memiliki rumah yang layak huni. Lebih aman dan lebih nyaman tinggal di dalamnya, “ ungkapnya.

Nursita dan keluarganya, juga tak luput mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya kepada Presiden Joko Widodo yang telah mencanangkan program-program unggulan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Khususnya masyarakat yang kurang mampu .

Diceritakannya, sebenarnya dirinya sudah lama menginginkan perbaikan rumahnya, namun karena terkendala biaya baru sekarang bisa diwujudkan.

“Awalnya saya mendapat informasi dari seorang anggota DPRD Padang Aprianto agar memasukkan data-data. Katanya ada bantuan pemerintah pusat untuk bedah rumah. Alhamdullilah saya dapat,” jelasnya.

Hal yang senada juga disampaikan Ermawati (53) , dia juga menyampaikan berterima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan bedah rumah yang diberikan.

“Saya sudah 38 tahun tinggal di sini. Beginilah kondisi rumah kita. Dengan adanya bantuan ini, kami sangat bersyukur bisa membenahi rumah kami jauh lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Kedepan, pihaknya juga berharap pemerintah pusat terus memberikan perhatian dan terus mensejahteraan rakyat. Sebab, masih banyak warga yang tidak mampu untuk bisa membangun rumah.

Sementara itu, Anggota DPRD Padang, Aprianto mengatakan, untuk wilayah Kelurahan Pasa Gadang ini ada sekitar 38 warga yang menerima bantuan bedah rumah tersebut. Bantuan pemerintah pusat ini diberikan setelah melalui validasi dan didata oleh fasilitator.

Dikatakannya, sebanyak 38 warga yang menerima program bedah rumah. Namun, untuk keseluruhan di Padang, sudah ada realisasi penerimaan dana program bantuan bedah rumah.

“Untuk pendataan penerimaan bantuan ini telah kita serahkan ke fasilitator. ýTetapi kita tetap mencek sejauhmana penerimaan di masyarakat,” ujar kader PDI-P ini.

Ia menambahkan, untuk dana bantuan bedah rumah ini, setiap warga menerima senilai Rp15 juta. Namun, untuk teknisnya ýfasilitator akan mendampingi warga untuk membeli bahan bangunan serta pembayaran pekerja. (hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional