Menu

Dibully di Medsos, Faldo Justru Sibuk Memenuhi Undangan Warga

  Dibaca : 54 kali
Dibully di Medsos, Faldo Justru Sibuk Memenuhi Undangan Warga
Faldo berdiskusi dengan sejumlah warga dalam salah satu kunjungannya.IST

PADANG, METRO – Belum sampai dua minggu menjadi Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumbar, Faldo Maldini telah mengunjungi lebih 100 titik di Sumatera Barat. Dia menolak disebut berkampanye, tetapi lebih banyak bicara dari hati ke hati.

“Warga meminta kami datang ke tempatnya, mau lima orang, lima puluh, atau lima ratus, yang jelas pemimpin Sumbar ke depan harus mampu bicara dari hati ke hati. Warga ingin pemimpin yang paham sedih, senang, dan susah warganya. Saya tidak mau sebut ini kampanye,” tutur Faldo saat bersilaturahmi di salah satu rumah warga di Banto Laweh, Guguk Panjang, Bukittinggi, Rabu (6/11).

Permintaan dari warga itu, kata Faldo, datang ke nomor WhatsApp-nya. Faldo pun mencantumkan nomor WA-nya pada hampir semua jenis alat peraga yang dimilikinya. Nomor WA tersebut langsung terhubung ke ponsel pribadinya.

“Undangan dari warga langsung masuk ke WA saya. Saya lalu minta tim menyusun jadwal untuk bersilaturahmi dengan warga yang meminta didatangi. Kalau sudah diminta datang, berarti ada yang ingin disampaikan. Pemimpin mesti mau diakses langsung oleh warga, ini saya lagi belajar,” ujar Faldo.

Dalam bertemu warga, Faldo menyampaikan program-program unggulannya. Warga pun menanyakan pertanyaan tanpa sungkan. “Saya bawa proposal Sumangaik Baru, isinya Sumangaik sambilan. Saya sudah kayak sidang skripsi ke mana-mana. Misalnya, saya bilang soal pembangunan infstruktur. Warga Bukittinggi banyak bertanya soal strategi saya mengatasi persoalan lahan yang dimiliki secara kolektif,” ucapnya.

Faldo mengatakan kebiasaan mengujungi banyak titik ini sudah dilakukannya sejak menjadi aktivis mahasiswa. Menurutnya, banyak pelajaran berharga yang warga berikan untuk mengembangkan pemikirannya.

“Ini bukan hal baru, waktu jadi Ketua PPI Inggris, saya jelajahi Inggris dari utara sampai selatan buat ketemu mahasiswa Indonesia. Nasihat dari orang-orang tua dan lebih senior, menjadi penguat kita anak-anak muda. Negara yang kuat hanya bisa dibangun lewat semangat anak muda dan kebijaksanaan orang-orang tua,” kata Faldo.

Antusias warga untuk bertemu Faldo ini cukup berbeda dengan reaksi netizen di media sosial (medsos) terhadap Faldo, sejak bergabung secara resmi ke PSI. Tokoh Politisi Muda Faldo Maldini menjadi sasaran cacian dan makian netizen.

Cacian, makian dan hinaan menghiasi komentar akun facebook, twitter, dan Instagram, Faldo Maldini. Tidak hanya itu, setiap berita di berbagai media elekronik yang terkait dengan pemberitaan Ketua DPW PSI Provinsi Sumbar itu, selalu menjadi sasaran bully-an netizen. Bahkan, pada Jumat lalu (1/11), tagar #SumbarTolakPSI sempat menjadi trending topic twitter.

Suasana netizen di medsos semakin panas, saat muncul berita tentang Faldo Maldini menyatakan mendukung Perda Syariah muncul di berbagai media elektronik yang tersebar di medsos. Ribuan komentar miring dan negatif mewarnai medsos yang memuat berita Faldo Maldini. Rata-rata netizen yang marah, dan menyesalkan Faldo Maldini berlabuh ke PSI.

Netizen yang mengomentari cuitan Faldo Maldini dan berita tentang Faldo Maldini, rata-rata berbahasa Minang. Seperti cuitan twitter @silvyBack dua hari lalu, mengatakan “Kasado Dunsanak sa Sumbar, sepakat yo #SumbarTolakPSI. Jan Gara2 pajako yang mancubo ambiak muko sampai kito takicuah @FaldoMaldini Sadarlah Faldo, jan cubo2 bodoh2i rang Kampuang surang.

Twitter@mamaypapin nge-twit ciutan Faldo Maldini di twitter yang mengatakan, Assalamualaikum wr.wb Mohon izin kepaa masyarakat Padang, untuk menjalin silahturahmi. Jika ada rekomendasi titik kunjungan, mohon berkenan untuk menghubungi Bang Feri 0852-1049-2643. Dalam komentarnya di twitter Faldo Maldini, @mamaypapin menyebutkan “Entah apa yg merasukinmu bro”.

Twitter @sutera_ulat juga ikut mengomentari dengan mengatakan “Salah partai sampeyan mas”.
Twitter @carry_piyuen dalam komentarnya mengatakan “Lo salah kendaraan broo..Jgn harap dapat simpati dr urang minang”.

Meski demikian, tak jarang juga ada netizen yang menyatakan dukungannya terhadap langkah Faldo Maldini bergabung dengan PSI. Twitter @Vera_Y misalnya, mengomentari twitter Faldo Maldini dengan mengatakan “Semangat bro, mulai langkah awal dengan bismillaah”. Twitter @wahyu_minanrno, mengatakan, :Mantab!Sukses ya bro”.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional