Close

Dibuka Wako Fadly Amran, Masjid Nurul Amri Gelar MTQ Lansia

PIALA—Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano serahkan piala kepada panitia.

PDG.PANJANG, METRO–Wali Kota, H. Fadly Am­ran, BBA Datuak Paduko Malano membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Masjid Nurul Amri, Kelurahan Ba­lai-Balai, Minggu (24/4) ma­lam. Menariknya, kegiatan MTQ yang dihelat selepas Shalat Tarawih itu, diikuti para lanjut usia (Lansia) tingkat Kota Padang Panjang.

Pengurus Masjid Nurul Amri, Kamaliah Rais mengatakan, MTQ lansia ini diikuti masing-masing perwakilan jamah masjid yang ada di Kota Padang Panjang.

“Kegiatan ini akan mem­perebutkan piala bergilir Wali Kota Padang Panjang bagi yang berhasil jadi juara umum. Selain itu pa­nitia juga telah menyiapkan trofi dan tabanas bagi juara 1-3. Untuk harapan 1-3 akan diberikan bingkisan dan juga tabanas,” ungkapnya.

Dikatakannya, syarat untuk ikut MTQ lansia ini adalah berusia 55 tahun ke atas yang dibuktikan dengan fotocopy KTP. Calon peserta belum pernah jadi juara MTQ dan juri MTQ, dan peserta wajib membawa surat mandat utusan pengurus masjid.

Sementara itu, Wako Fadly mengapresiasi pengurus Masjid Nurul Amri yang telah menggelar MTQ Lansia ini.

“Selain mengasah kem­bali bacaan kalam Illahi para lansia, kegiatan MTQ ini juga menjadi ajang silaturrahmi para lansia se-Kota Padang Panjang. Insyaa Allah dengan silaturrahmi mendatangkan rezeki dan menyehatkan para lansia,” ungkap Fadly.

Dikatakan Fadly, kegiatan serupa seperti ini hen­daknya dapat berlanjut setiap tahunnya. Agar kalam Illahi terus membahana di Kota Padang Panjang. “Ka­mi berharap kegiatan ini berlanjut terus dan dilakukan bergiliran sebagai tuan rumah oleh masjid-masjid yang ada di Kota Padang Panjang,” tutur Fadly. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top