Close

Dibuka Wako Fadly Amran, Kwarcab 12 Gelar Muscab

NYANYIKAN LAGU KEBANGSAAN— Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka dan tamu lainnya nyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

PDG.PANJANG, METRO–Wali Kota, H. Fadly Am­ran, BBA Datuak Paduko Malano selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Padang Panjang buka Mu­syawarah Cabang (Muscab) 2022 Kwartir Cabang (Kwarcab) 12 Gerakan Pramuka Kota Padang Panjang, Kamis (17/11) di Pendopo Rumah Dinas Wako. Dalam sambutannya, Wa­ko Fadly menyampaikan, muscab ini bukan hanya sekadar memilih ketua sa­ja, tetapi juga menyusun rancangan kerja untuk lima tahun ke depan. “Kita me­ngapresiasi langkah Kwarcab Pramuka yang taat AD/ART, karena memang suatu kepengurusan wajib dan harus dievaluasi dan diremajakan. Esensinya adalah bagaimana betul-betul bisa membawa rancangan kerjanya jauh le­bih efektif,” ucapnya.

Lebih lanjut Fadly me­ngatakan, pendidikan di luar sekolah sangat pen­ting, khususnya Pramuka. Ini juga merupakan komitmen dari Pemerintah Dae­rah dan juga DPRD untuk terus bekerja sama dengan Pramuka. “Kami juga ber­terima kasih kepada pe­ngurus periode 2017/2022 yang sudah banyak bersumbangsih dengan kegiatan dan program yang bisa diadaptasi ke lingkungan sekolah,” tuturnya.

Fadly berharap muscab ini bisa berjalan dengan baik, tersusun dengan rapi, dan proses de­mo­krasinya bisa berjalan de­ngan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Perwakilan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sum­bar, Alwis, S.Ag berharap Muscab Kwarcab 12 ini bisa terlaksana dengan sukses serta melahirkan berbagai rumusan kebijakan yang akan mengantarkan kepada kondisi yang ideal dalam rangka menggerakkan pola pikir dan persamaan persepsi organisasi Pramuka dalam menyikapi dinamika ma­syarakat.

Ketua Kwarcab 12 2017/2022, Dr. H. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi mengucapkan terima kasih kepada wali kota, DPRD, mitra dan seluruh pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan Pramuka selama lima tahun terakhir. “Kegiatan selama tahun ini mungkin maksimal dan ada kegiatan yang belum terlaksana de­ngan utuh. Mudah-mu­da­han di periode berikutnya di Kwarcab kegiatan-kegiatan kepramukaan jauh lebih baik lagi,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan, yang salah satunya diberikan kepada Ke­tua DPRD, Mardiansyah, A.Md dan mitra lainnya. Turut hadir, Forkopimda, kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, OPD, kepala SMP/SMA, pimpinan Satuan Karya Pramuka, dan Kamabigus se-Kota Padang Panjang. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top