Close

Dibuka Sekda Sumbar, Festival Budaya Batak Berlangsung Meriah

MENARI TOR-TOR— Sekda Sumbar Hansastri menari tor-tor bersama Ketua Umum Pusat, Komunitas Danau Toba, Edison Manurung, Herber Hutabarat, Wismar Panjaitan dan Tondom Simanjutak dan Togi P Tobing selaku Ketua Perbas Sumbar.

PONDOK, METRO–Festival Budaya Batak yang digelar di gedung Himpunan Tjinta Teman (HTT) berlangsung meriah. Dikesempatan itu dihadiri gubernur Sumbar yang diwakil Sekda Sumbar Hansastri Matondang yang ikut menari tor-tor.

“Daerah kita banyak pu­nya keunggulan budaya dan pariwisata yang tak kalah dengan daerah lain. Jadi ini wajib kita lestarikan serta dipromosikan ke man­ca ne­ga­ra,” ujarnya pada pembu­kaan acara Festival Budaya Batak, Sabtu (4/12) lalu.

Hansantri menambahkan, dengan adanya persatuan dan kesatuan akan memberikan kemudahan dalam melakukan komunikasi.” Jadi kita minta dinas Pariwisata dan Kebuda­yaan untuk kerjasama demi memajukan pariwisata di Ranah Minang,” katanya.

Pesta Budaya Batak yang diprakarsai Persatuan Batak (Perbas) Sumbar juga dihadiri Ketua Umum Pusat, Komunitas Danau Toba, Edison Manurung, Herber Hutabarat, Wismar Panjaitan dan Tondom Simanjutak.

Togi P Tobing selaku Ketua Perbas Sumbar me­nyebutkan, kepada semua anggota PERBAS agar memajukan seni budaya Batak di Sumbar. Selain itu tak lupa menjaga kesatuan dan saling membantu sesama warga Batak yang ada di Sumbar.

“Jika kita sudah bersatu tentu mudah melakukan program kerja. Salah satunya membangun gedung serba guna warga Batak. Selain itu, kita juga himbau kepada segenap warga Batak yang ada di Sumbar selalu menjaga kerukunan dan keberagaman budaya yang telah terjalin harmonis di Ranah Minang ini,” tandas Togi P Tobing yang juga Ketua Pertina Sumbar itu. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top