Menu

Dibuka Kembali, Layanan KIR Diperketat

  Dibaca : 120 kali
Dibuka Kembali, Layanan KIR Diperketat
Dian Fakri, Kepala Dishub Kota Padang

MATA AIR, METRO
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang kembali melayani pengujian kendaraan bermotor (KIR), mulai Senin (2/11). Namun, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, petugas memberlakukan aturan yang ketat pada setiap pemilik kendaraan yang datang.

Kepala Dishub Kota Padang, Dian Fakri mengatakan, setiap masyarakat yang datang menguji kendaraan wajib memakai masker. Tak hanya itu, selama proses pengujian berlangsung, antara petugas dan pemilik kendaraan harus berjarak.

“Intinya kita memperkatat aturan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan kantor dan pengujian kendaraan. Jangan sampai kita kena lagi dan terpaksa kantor harus tertutup,” tegas Dian.

Dian menambahkan, saat ini semua petugas Dishub sempat kena Covid-19 sebanyak 31 orang, sudah negatif. Dari 31 orang itu, sebanyak 16 orang merupakan petugas pengujian di KIR. Sementara sisanya adalah pegawai di lingkungan Dishub.

“Semoga tidak ada yang kena lagi. Makanya kita selalu mewanti-wanti kepada semua pegawai terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat agar selalu menjaga jarak dan memakai masker. Sehingga tidak tertular lagi. Cukup satu kali saja kita punya pengalaman kantor sampai ditutup gara gara Covid-19,” katanya.

Sebelumnya, kantor Dishub Kota Padang sempat tutup hingga 29 Oktober lalu. Hal ini dikarenakan adanya 31 pegawainya positif Covid-19. Mereka terdiri dari petugas penguji KIR dan pegawai di kantor. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional