Close

Dibantu Teman, Ismael Embat Motor di Parkiran Toko di Kota Padang, Terekam CCTV lalu Viral di Medsos

PENCURI MOTOR— Pelaku Ismael (45) ditangkap Tim Klewang Polresta Padang atas kasus pencurian sepeda motor.

PADANG, METRO–Seorang pelaku pencurian sepeda motor yang terparkir di depan sebuah toko, ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di kediamannya Jalan Belimbing Raya, RT 02 RW 08, Kelurahan Kuranji, Ke­ca­matan Kuranji, Selasa (22/2) sekitar pukul 18 30 WIB.

Terungkapnya identitas pelaku bernama Ismael (45) ini, berkat adanya rekaman kamera pengawas atau CCTV yang terpa­sang di depan toko. Bahkan, rekaman CCTV yang mem­­perlihatkan pelaku bersama rekannya mencuri sepeda motor tersebut sempat viral di media sosial instagram beberapa waktu yang lalu.

Dalam rekaman, terlihat pelaku datang bersama dengan seorang rekannya. Kemudian pelaku turun dan langsung berjalan me­nuju sepeda motor yang tengah terparkir di depan sebuah toko, sedangkan rekannya menunggu di sepeda motor yang ditumpangi untuk selanjutnya mereka berdua pergi meninggalkan lokasi

Diketahui, aksi pencurian tersebut terjadi di Jalan Apel raya RT 004 RW 006, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji pada hari Sabtu (19/2) sekitar pukul 15.41 WIB. Namun, tiga hari berselang, Polisi pun dengan mudah mengung­kap identitasnya dan kemudian menangkapnya. Sedangkan rekannya ma­sih buron.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nanda mengatakan, pengungkapan kasus ini, pihaknya dibantu dengan adanya rekaman CCTV. Pelaku yang merupakan seorang pengangguran, berkasi bersama rekannya Andi Tokek yang saat ini telah dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Berdasarkan laporan dari korban (pemilik motor), kejadian berawal ketika korban sedang berada di dalam ruko dan mendengar suara sepeda motornya. Selanjutnya korban melihat ke depan toko ternyata pelaku yang tidak dikenalnya sudah berada diatas motor dan langsung meninggalkan lokasi,”kata Rico.

Diungkap oleh Rico, pelaku dengan mudah mem­bawa kabur sepeda motor karena kunci kontak yang masih terpasang di sepeda motor tersebut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp 7 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang.

“Berdasarkan hasil Pe­nye­lidikan dilapangan, Tim Klewang berhasil menghimpun informasi dan me­ng­identifikasi pelaku yang telah melakukan tindak pidana pencurian tersebut. Kemudian mendatangi kediaman yang bersangkutan dan berhasil mengamankan pelaku pada Selasa (22/2),” imbuhnya.

Setelah diinterogasi, dikatakan Rico, pelaku me­ngaku telah melakukan pencurian terhadap sepeda motor korban berdua dengan Andi Tokek. Kemudian dilakukan pengembangan ke daerah Padangpariaman guna mencari barang bukti dan berhasil ditemukan di rumah keluarga penadah berinisial R alias Badau yang juga su­dah ditetapkan DPO oleh Polresta Padang.

“Barang bukti yang diamankan yaitu satu unit sepeda motor Honda Vario warna putih milik korban, beserta Honda Vario warna abu-abu sebagai alat bantu yang digunakan tersangka untuk menuju di TKP. Untuk pelaku lain yang terlibat akan kita lakukan pengejaran,” tutupnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top