Menu

Dibangun dengan Anggaran Rp 6,5 Miliar, Kantor Camat Payakumbuh Utara Termegah

  Dibaca : 146 kali
Dibangun dengan Anggaran Rp 6,5 Miliar, Kantor Camat Payakumbuh Utara Termegah
MEGAH— Bagian depan bangunan kantor Camat Payakumbuh Utara yang terlihat megah.

POLIKO, METRO
Bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh ke-50, Wali Kota Riza Falepi meresmikan Kantor Camat Payakumbuh Utara yang berlokasi di Jl.Hamka, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kamis (17/12). Wali Kota Riza Falepi menggunting pita tanda diresmikannya kantor itu bersama Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Henny Yusnita, Sekda Rida Ananda, Asisten Setdako, anggota dewan, dan tokoh masyarakat setempat.

Pelaksana pekerjaan itu PT. Deki Cipta Perkasa, telah menyelesaikan pekerjaan dengan pagu anggaran sebesar Rp. 2.951.333.580 dari APBD Kota Payakumbuh setelah dilaksanakan beberapa persen oleh rekanan sebelumnya pada tahun kemarin.

Artinya, pembangunan gedung kantor camat ini telah melalui proses 2 tahap. Total anggaran keseluruhannya mencapai Rp6,5 miliar. Pembangunan gedung kantor camat pada tahap pertama dikerjakan oleh CV. Giat Pembangunan pada Juni hingga akhir Desember 2019 lalu, baru dikerjakan oleh PT. Deki Cipta Perkasa Juni 2020 dan selesai pada 11 Desember 2020. “Kantor camat termegah ini sekaligus menjadi salah satu kado bagi masyarakat Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kota Payakumbuh pada umumnya di HUT Emas Kota Payakumbuh,” kata Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda.

Luas bangunannya lebih kurang 1.200 meter persegi, sedangkan luas lahan kantor camat sekitar 3.900 meter persegi. Menjadi kantor camat yang termegah dan terluas di Kota Payakumbuh. Kantor camat yang baru ini hanya berjarak sekitar 300 meter saja dari kantor camat lama.

Menurut informasi dari Camat Desfitawarni kantor baru ini akan ditempati oleh 62 ASN (aparatur sipil negara) dan 30 THL (tenaga harian lepas) yang bekerja di Kecamatan Payakumbuh Utara. Sedangkan bangunan Kantor Camat Payakumbuh Utara yang lama di kawasan Padang Kaduduak tidak representatif karena kantornya kecil. Untuk sementara akan dimanfaatkan bagi kegiatan perkuliahan mahasiswa Program Studi Kuliner Minang Fakultas Perhotelan dan Pariwisata Universitas Negeri Padang (FPP UNP), kerja sama Pemko Payakumbuh dan UNP. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional