Close

Dibalik Peringati HUT ke 189 Tahun 2022, Pembangunan Jalan Tol Padang – Pekanbaru Tetap Berlanjut

BERSAMA—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama anggota DPD RI Alirman Sori.

Peringatan HUT ke-189 Kabupaten Pa­dang­­pariaman yang diperingati secara resmi Selasa  kemarin  mampu membawa angin segar  bagi kemajuan masa depan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman. Semua itu terungkap saat peri­ngatan HUT Selasa kema­rin yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Pa­dang­pariaman.

Terbukti, sebagaimana ditegaskan Wakil Gubernur Sumbar, Audi Joinaldi  dalam sambutannya Selasa kemarin, pihaknya secara tegas memberikan garansi terhadap kepastian kelanjutan pemba­ngunan ruas tol Padang – Pekanbaru yang bakal melewati  Kabupaten Pa­dangpariaman.

“Terkait pembangu­nan ruas tol Padang – Pekanbaru yang melintasi daerah Kabupaten Pa­dangpariaman saya bahkan bisa menjamin jika pembangunannya akan bisa terealisasi seperti diharapkan semua pihak. Karena seperti diketahui, sejauh ini pembangunannya jelas tidak ada lagi kendala berarti di lapa­ngan. Makanya saya yakin dan percaya jika pemba­ngunan ruas tol terseb­ut pasti akan jadi,” ungkap­nya.

Di pihak lain, Wakil Gubernur juga tak luput mengapresiasi berbagai pencapaian dan prestasi yang diraih dan ditorehkan oleh Kabupaten Padangpariaman selama ini. Khu­susnya di bawah kepe­mimpinan duet Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang.

Pihaknya juga me­nga­ku optimis jika ke depannya pemerintah Kabupa­ten Padangpariaman ba­kal bisa bergerak cepat dalam rangka membangkitkan kembali berbagai sektor yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Demikian pula Provinsi Sumbar secara keseluruhan juga harus bisa bangkit dari berbagai situasi suram yang melingkupi­nya, akibat dampak pandemi Covid-19. “Mari kita tunjukkan bahwa ma­sya­rakat Sumbar adalah pribadi-pribadi yang kuat dan kita pasti bisa bangkit di tengah situasi ekonomi yang cenderung menga­lami kontraksi akhir-akhir ini,” terangnya.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan suatu daerah seperti halnya Kabupaten Padangpariaman tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masya­rakat, terbinanya hubu­ngan kerja yang harmo­nis dan terjalinnya koordinasi yang baik, antara pemerintah daerah dan jajaran DPRD Padangpariaman.

“Oleh sebab itulah tentunya peringatan  HUT ke 189 Kabupaten Padangpariaman kali ini tentunya tidak hanya sebatas ke­giatan seremonial semata, melainkan juga sebagai titik balik sekaligus momentum penting  da­lam rangka meningkatkan kesejahteraan masya­rakat di daerah ini,” tegasnya.

Setali mata uang, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dalam sambutannya juga tak luput menegaskan komitmennya untuk mewujudkan pa­dangpariaman berjaya, yang bertumpu pada empat point penting, dian­taranya,   unggul berkelanjutan, religius sejahtera dan berjaya.

“Karena itu, prinsip seayun selangkah atau duduk semeja seperti yang disarankan oleh tokoh ma­syarakat kita di Padangpariaman ini, anggaran pro-rakyat, di samping berkomitmen melanjutkan program bupati sebelumnya jelas merupakan komitmen kita bersama bersama jajaran DPRD Padangpariaman untuk bisa mewujudkan Padang­pariaman berjaya ke de­pannya,” tegasnya.

Demikian pula kesiapan pihaknya melanjutkan berbagai program pembangunan di Padangpariaman, seperti memfasilitasi terwujudnya pemba­ngunan jalan ring road Anduriang-Lubuak Aluang, khususnya menuju Pasia Laweh dan Lubuak Cimantuang, memanfaatkan dana DAK tahun 2022.

Juga tidak ketinggalan pula bagaimana merea­lisasikan terwujudnya  kawasan baru pendidikan terpadu di kawasan Tarok, serta pembangunan infrastruktur lainnya, ditandai bakal dimulainya pem­bangunan Kampus Politekniok dan kampus UNP di kawasan itui.

“Selain itu, seperti di­ketahui Padangpariaman selama ini juga terkenal dengan negeri seribu su­rau, seribu masjid dan seribu pesantren, makanya ke depan kita juga akan upa­yakan pembangunan se­jumlah ruas jalan menuju fasilitas keagamaan dimaksud, demikian pula merehab berbagai sarana dan fasilitas keagamaan yang ada di samping fasi­litas umum lainnya, termasuk pengadaan fasilitas jalan menuju kampus baru yang ada di kawasan Tarok City, karena itulah kita tentunya sangat mengharapkan dukungan semua pihak, baik dukungan pemerintah provinsi, anggota DPRD Pusat dan Provinsi, dukungan dari jajaran DPD-RI dan DPR-RI, kementrian dan departemen terkait lainnya di tingkat pusat,” ujarnya.

Tidak ketinggalan pula Bupati dalam kesempatan itu  menegaskan  komitmen pihaknya bersama dukungan seluruh jajaran DPRD Kabupaten Padangpariaman, dimana pihaknya juga bakal segera membangun kembali fasi­litas jembatan Lubuak Napa, yang sempat ambruk akibat terjangan air bah sejak tiga tahun yang lalu.

Meski  dalam kondisi pandemi, ditandai diberlakukannya protokol kesehatan secara ketat, namun hal itu sama sekali tidak mengurangi kemeriahan jalannya acara yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audi Joynaldi, unsur Porkopimda Pro­vinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Padangpariaman. Juga hadir dalam kesempatan itu sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten kota se Sumatera Barat, mantan Walikota dan Bupati Padangpariaman dan Kota Pariaman. Demikian pula Ketua dan Wakil Ke­tua DPRD kabupaten/kota, tokoh perantau dan tokoh masyarakat Padangpariaman lainnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top