Close

Diapresiasi Wako Fadly Amran, Layanan Kesehatan Gratis dengan Dokter Spesialis

TINJAU—Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. saat meninjau pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Universitas Baiturrahmah (Unbrah) dalam kegiatan University Social Responsibility (USR) V di Puskesmas Gunung,

PDG.PANJANG, METRO–Pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Universitas Baiturrahmah (Un­brah) dalam kegiatan University Social Responsibility (USR) V di Puskesmas Gunung, diapresiasi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Ma­lano.

Wako Fadly merasa senang dengan antusiasme masyarakat yang ha­dir untuk memeriksakan kesehatannya di acara USR V ini. “Saya sangat berterima kasih dengan adanya ke­giatan ini. Ada pengobatan gratis yang langsung dita­ngani dokter spesialis. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini,” ujar Fadly saat mengunjungi kegiatan di Puskesmas Gunung, Sabtu (30/7).

Ditambahkan Fadly, ke­giatan ini juga merupakan sebuah metode pendidikan kepada mahasiswa baru Unbrah sehingga nanti bisa langsung mengabdi di te­ngah masyarakat. “Mu­dah-mudahan ini bisa menjadi sebuah gerakan yang dapat menciptakan Kota Padang Panjang sebagai kota pendidikan dan menjadi tempat praktek lapa­ngan untuk universitas lainnya ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unbrah, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menyampaikan, hingga saat ini ke­giatan USR V berjalan dengan lancar, termasuk pe­layanan kesehatan. “Alhamdulillah banyak yang datang ke sini walaupun belum sebanyak yang diharapkan. Tadi saya temui baru sekitar 75 orang yang mendaftar untuk memeriksakan kesehatannya, mungkin masyarakat Padang Panjang sudah pada sehat-sehat makanya sedikit yang ikut,” ujarnya.

Selain itu kata Musliar, untuk pelaksanaan USR V ini baru pertama kali diadakan di tingkat kota. Mungkin karena hal itu tidak banyak yang ikut periksa kesehatannya. “Kita harap nanti sampai pukul 17.00 WIB lebih banyak lagi ma­syarakat yang memeriksakan kesehatannya. Karena semakin banyak yang datang, kami semakin ba­nyak membantu masyarakat di sini,” sebutnya.

Pelayanan kesehatan ini tidak hanya melayani pemeriksaan saja, namun juga diberikan obat untuk mereka. Hadir dalam ke­sempatan tersebut, Ketua Yayasan Unbrah, Hj. Mai­zarnis bersama pengurus Unbrah, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Ketua dan Wakil Ketua II PKK Padang Panjang, kepala OPD dan lainnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top