Menu

Diantarkan Tokoh Nasional, Paslon Gerindra-PKB Mendaftar Jumat

  Dibaca : 333 kali
Diantarkan Tokoh Nasional, Paslon Gerindra-PKB Mendaftar Jumat
TERIMA SK— Bakal pasangan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota M.Rahmad-Asyirwan Yunas, saat menerima SK dari DPP PKB.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota yang diusung partai Gerindra dan PKB, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus, direncanakan akan mendaftar ke-KPU Limapuluh Kota, Jumat (4/9). Tidak hanya itu, rencananya pasangan ini bakal diantar tokoh nasional.

”InsyaAllah tanggal 4 September 2020 mendafatar ke-KPU Limapuluh Kota. Akan dihadiri oleh banyak tokoh sumbar dan nasional seperti, Fadli Zon, Andre Rosiade, Endang Irzal, Ali’s Marajo dan Fahmi Rasyad serta tokoh lainnya,” sebut Ketua DPC Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra, baru-baru ini kepada wartawan.

Deni Asra yang juga Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota ini, mengatakan bahwa untuk deklarasi berkemungkinan tidak ada. Mengingat, sebut tokoh muda Limapuluh Kota ini, karena kondisi Covid-19 yang akhir-akhir ini makin banyak. Namun, hanya doa bersama dengan tim pemenangan dan kader di posko pemenangan MR-AY yang baru. “Dek covid mungkin indak. Rencana mungkin bersama tim sajo di posko baru,” sebut Deni Asra melalui pesan WA.

Hal senada juga disampaikan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Limapuluh Kota, Mai Nanda, bahwa insyaAllah pasangan yang akan diusung Gerindra-PKB, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus, bakal mendaftar pada Jumat 4 September. “InsyaAllah Jumat,” ucap Mai Nanda singkat.

Terkait SK rekomendasi dari Partai PKB, disampaikan Mai Nanda, sudah diserahkan kepada Paslon M.Rahmad-Asyirwan Yunus. Begitu juga, dari Partai Gerindra juga sudah diserahkan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung memperebutkan kursi BA 1 dan 2 C.

Komisioner KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Devisi Teknis Penyelenggaraan, Rina Fitri, menyebut sampai Senin (31/8) belum ada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengkonfirmasi kapan akan datang mendaftar ke-KPU Limapuluh Kota. “Kalau pasangan calon belum ada yang mengkonfirmasi kapan datang mendaftar. Yang jelas, sesuai jadwal KPU membuka waktu pendaftaran tiga hari, 4-6 September,” sebut Rina Fitri.

Namun, Rina Fitri membenarkan jika sebahagian besar dari partai Politik sudah datang bertanya ke-KPU Limapuluh Kota terkait persyaratan untuk mendaftar. “Umunya partai bertanya. Yang datang orang partai menanya terkait syarat-syarat pendaftaran, sebahagian partai sudah bertanya. Dan kita dalam sosialisasi juga sudah kita sampaikan, dan kita juga membuka konsultasi,” sebut Rina.

Meski begitu, KPU Limapuluh Kota sudah siap menunggu kedatangan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati melakukan pendaftaran. “KPU sudah melakukan persiapan pemdaftaran dan akan melakukan simulasi dalam waktu satu dua hari ini,” sebutnya.

Terkait dengan masih maraknya penularan Covid-19, disampaikan Rina Fitri, disamping wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, pihaknya juga akan membatasi orang yang masuk kedalam ruangan pendafataran KPU.

“Pembatasan jumlah untuk masuk ke dalam iya kita batasi. Terkait pendukung atau anggota partai yang datang mengantarkan masing-masing Paslon, bisa menunggu di luar, dan kita siapkan tenda dengan syarat harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, pakai masker,” sebut Rina. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional