Menu

Diagnos Laboratorium Cabang Padang Dilaunching

  Dibaca : 120 kali
Diagnos Laboratorium Cabang Padang Dilaunching
GUNTING PITA— Managing Director Diagnos Laboratorium, dr Dennis Jacobus, SpPK menggunting pita menandai dibukanya Diagnos Laboratorium Cabang Padang, Kamis (19/11).

PADANG, METRO
Diagnos Laboratorium membuka cabangnya yang ke-6 di Kota Padang. Launching laboratorium tersebut dilaksanakan, Kamis (19/11) di Jalan Proklamasi No. 39 RT 8. RW 2, Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan.

Hadirnya laboratorium ini di Kota Padang, untuk memperluas jejaring dan mengoptimalkan layanan kesehatan di kota ini. Pasalnya, Diagnos Laboratorium dibangun dengan konsep yang berorientasi kepada pasien dan juga teknologi yang terbaik.

“Hadirnya laboratorium ini bertujuan memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pelanggan. Adanya layanan kesehatan di Padang ini merupakan komitmen Diagnos Laboratorium untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia dengan layanan kesehatan yang berkualitas,” ungkap Direktur Utama PT Diagnos Laboratorium Utama, Ir Mesha Rizal Sini, M. Eng.

“Kami melihat wilayah Padang merupakan potensi terbaik untuk mengembangkan laboratorium klinik,” tambah Mesha, saat memberikan sambutan pada pembukaan Diagnos Laboratorium.

Dengan memanfaatkan teknologi yang dimiliki terangnya, Diagnos Laboratorium memiliki fasilitas pemeriksaan genetic, salah satunya yaitu NIPT atau Non-Invasive Prenatal Test. “Dengan tes NIPT, ibu hamil dapat mendeteksi kelainan kromosom tertentu pada janin yang sedang berkembang. Pada tes ini, sampel darah ibu hamil yang telah mencapai usia kehamilan 10 minggu akan diambil dan diuji,” tambahnya.

Managing Director Diagnos Laboratorium, dr Dennis Jacobus, SpPK didampingi Kepala RS BMC Padang, dr Helgawati, MM menambahkan, selain pemeriksaan genetic, laboratorium ini juga menyediakan fasilitas pemeriksaan rutin. Seperti, hematologi, pulmonologi, dan kimia. Termasuk juga melakukan pemeriksaan sampel swab Covid-19.

Menurutnya, Diagnos Laboratorium di Jakarta, satu satunya laboratorium swasta pertama yang melakukan pemeriksaan swab di bulan Maret lalu. “Namun, tahap awal melakukan pemeriksaan swab Covid-19 ini di Padang, kita mengirimkan ke laboratorium di Jakarta dulu. Ke depan juga menyediakan fasilitas pemeriksaan molekuler yang juga disupport Diagnos Laboratorium di Jakarta,” terangnya.

Hadirnya Diagnos Laboratoium Cabang Padang ini satu-satunya di Pulau Sumatera. Laboratorium ini menyalurkan pemeriksaan yang sulit dijangkau di kota ini. “Untuk SDM, kita semua menggunakan standar mengikuti aturan Kementerian Kesehatan. Di mana SDM kita memiliki sertifikasi dan kompetensi,” ujarnya.

Diagnos Laboratorium dapat dihubungi melalui Contact Center Diagnos Laboaratorium Padang di nomor (0751) 477 1301 atau kunjungi website www.diagnos.co.id. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional