Close

Di Tengah Perpanjangan PPKM, 44 Anggota Dewan malah Bimtek di Pekanbaru

DITINGGAL PERGI — Pelataran parkir dan sejumlah ruang komisi di gedung DPRD Padang, terlihat kosong, Selasa (28/9). Sebanyak 44 anggota DPRD Sudah berangkat menuju Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa untuk mengikuti Bimtek.

SAWAHAN, METRO–Lagi-lagi, di tengah perpanjangan PPKM Level IV di Kota Padang hingga 4 Oktober, wa­kil rakyat DPRD Padang kembali melaksa­na­kan perjalanan dinas ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Kali ini anggota legislatif me­lakukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bim­tek) di provinsi tetangga tersebut.

Sebelumnya, dalam bulan September ini anggota DPRD sudah beberapa kali melakukan kunker keluar daerah. Sebelumnya, Minggu (12/9) lalu, anggota DPRD baru berangkat ke Riau. Kemudian, Selasa (21/9) Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Padang ju­ga melakukan kunjungan ke Kerinci, Jambi dan Pulau Jawa selama lima hari. Baru pulang pada 25 September lalu.

Kali ini, seluruh anggota DPRD pun kembali berangkat ke Pekanbaru untuk menggelar Bimtek. Pan­tauan POSMETRO kemarin di gedung DPRD, terlihat ruangan komisi-komisi, fraksi kosong dan hanya ada kursi dan meja serta berkas surat milik wakil rakyat yang tampak.

Tak hanya itu, halaman parkir sepi dari kendaraan wakil rakyat dan hanya terlihat beberapa motor Sekretariat ngetem di sana.

Jika anggota dewan ngantor, mobil yang parkir penuh sesak. Bahkan sampai ke luar gerbang kantor DPRD Padang.

“Bimtek dilaksanakan sampai 2 Oktober dan keberangkatannya Selasa (28/9). Ada  44 wakil rakyat yang juga didampingi beberapa Sekretariat DPRD Padang,” ujar Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, Selasa (28/9).

Ia mengatakan, Bimtek digelar dalam rangka menambah wawasan anggota dewan serta tugas yang diembannya dapat dijalankan dengan maksimal nan­tinya.

Dalam bimtek dewan ini, menghadirkan beberapa Narasumber diantaranya dari Kementerian, Universitas Riau serta dari pihak lainnya. “Kita berha­rap dengan Bimtek pengetahuan yang didapat mampu diaplikasikan sesuai aturan yang ada ditengah-tengah masyarakat, ucapnya.

Pelaksanaan Bimtek de­wan, agendanya telah se­suai jadwal Badan Mu­syarawah (Bamus) DPRD Padang. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top