Close

Di Tengah Perjuangan Pemerintah Melawan Pandemi, Pemilik Kafe masih Nekat Gelar Party,  Abaikan Prokes di Kota Padang

DIPANGGIL— Kasatpol PP Padang, Mursalim memanggil pemilik Flambo Cafe & Resto di kawasan Flamboyan, Kecamatan Padang Barat yang menggelar party dengan mengabaikan prokes, Senin (10/1) malam. Kegiatan party itu terekam dalam video yang beredar luas pada Minggu (9/1) malam.

TAN MALAKA, METRO–Viral di media sosial (medsos) karena menggelar party di tengah pandemi, Satpol PP Kota Padang memanggil pemilik kafe yang menggelar pesta saat pembukaan kafe. Petugas Satpol PP bertindak setelah video pesta tersebut beredar luas di media sosial dan memperlihatkan dugaan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan, Senin (10/1) malam.

Dalam video pembukaan kafe bernama Flambo Cafe & Resto di kawasan Flamboyan, Kecamatan Padang Barat itu, sekitar seratus orang. Sebagian besar pengunjung di video tersebut tidak menggunakan masker dan tak menjaga jarak. Pengunjung yang didominasi anak muda terlihat asyik berjoget dan bernyanyi bersama mengikuti alunan live music dari kafe tersebut.

Kasatpol PP Padang, Mursalim menyayangkan kegiatan party tersebut, dengan kondisi penyebaran virus yang belum terkendali dan di tengah gencarnya pemerintah untuk meningkatkan imunitas kelompok (herd immunity), ternyata masih ada kegiatan masyarakat yang tidak patuh dan taat dengan aturan pemerintah.

“Pemilk kafe sudah dipangggil untuk diberi peringatan dan penindakan. Satpol PP sebagai petugas penegak Perda perlu lebih intens melakukan pengawasan tentu perlu kerja sama semua pihak dengan institusi yang terkait dan perlu dikoordinasikan,” ungkap Mursalim.

Ia mengimbau kepada semua pihak, baik yang beraktifitas sebagai pelaku usaha maupun sebagai pengunjung agar memperhatikan penerapan protokol kesehatan sesuai Perda Nomor 1 tahun 2021.

“Ini semua dalam upaya agar Kita Padang kem­bali normal dan masyara­kat dapat beraktifitas seperti biasa,” harapnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top