Menu

Di tengah Pandemi Melanda, Peserta Kurban Jamaah Masjid Darul Mutaqqin, Dadok Tunggul Hitam Meningkat

  Dibaca : 88 kali
Di tengah Pandemi Melanda, Peserta Kurban Jamaah Masjid Darul Mutaqqin, Dadok Tunggul Hitam Meningkat
PENYEMBELIHAN SAPI KURBAN— Ketua panitia DR H Jasrizal MP, didampingi Imron dan Direktur POSMETRO PADANG H Syukron putra SE Ak MM CA, menyaksikan proses penyembelihan sapi kurban dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjid Darul Mitaqqin, Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (20/7).

TUNGGUL HITAM, METRO–Saat pandemi Covid-19 masih melanda dengan hebat­nya, namun semangat kurban jamaah Masjid Darul Mitaqqin, Dadok Tunggul Hitam, Keca­matan Koto Tangah me­ning­kat.­Bahkan menurut pengurus mas­jid dan Ketua Panitia  DR H Jasrizal MP, kurban jamaah masjid ini termasuk kurban percontohan di Kota Padang karena bertingkat.

“Alhamdulillah, pengor­banan para jamaah kita dalam Hari Raya Idul Adha 1442 H itu bertingkat. De­ngan peserta sebanyak 98 orang, 650 lembar kupon yang dibagikan dan sisa­nya untuk panti asuhan yang ada di Kota Padang dan bahkan panitia menye­diakan sebanyak 70 hingga 100 kantong daging,” sebut Ketua Panitia DR H Jasrizal MP didampingi pengurus masjid Imron dan Direktur POSMETRO H Syukron Pu­tra SE, Ak, MM, CA, ka­marin.

Maksud bertingkat di sini, sebut Jasrizal adalah dengan jumlah sapi seba­nyak 14 ekor dengan berat 200 kilogram hingga 240 kilogram jika di­banding ta­hun lalu 12 ekor, para pe­serta ada yang mem­­bayar Rp 4 juta, Rp 3 ju­ta dan Rp2,5 juta. Ada se­banyak 1,6 ton daging sapi yang akan kita bagikan ke­pada masya­ra­kat,” ujar Jas­rizal.

Dijelaskan Jasrizal, yang juga sebagai pengu­rus STKIP adn Wakil Ketua PGRI Sumbar ini, bahwa pe­nyelenggaraan Idul Adha tahun ini, atas nama ja­maah dan masyarakat Sumbar, merasa bersyu­kur kepada pihak Pemprov Sumbar khu­sus­nya pada Gubernur Sum­bar Mah­yeldi. Karena mem­per­bolehkan melak­sanakan ibadah secara berjamaah.

“Dan kami juga mem­ben­tuk panitiia Covid-19 saat penyelenggaraan iba­dah dan Idul Adha sebagai pe­mutus mata rantai Co­vid-19 sebagai bentuk men­­­dukung program pe­me­rintah. Mu­dah mu­da­han tahun yang akan da­tang jumlah peserta kur­ban di Masjid Darul Mu­taqqin akan lebih mening­kat,” sebut Jasrizal. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional