Close

Di Tengah Pandemi Covid-19 Pengurus Koperbam Bagikan Uang Daging

SAKSIKAN—Seorang KRK tandatangani pembagian uang daging disaksikan Ketua Koperbam Chandra, Nursal Uce M, SH, Usman Z, Paiman dan Sandi Ardi.

PADANG, METRO
Di tengah masih merajelalanya pandemi Covid-9, pengurus Koperasi Bongkar Muat (Koperbam) Teluk Bayur, tetap mensejahterakan anggotanya dengan memberikan uang daging, Rabu (7/4). Pembagian uang daging untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 yang hanya hitungan hari saja tersebut disambut antusias sebanyak 615 anggota dan 62 Kepala Regu Kerja (KRK). Pembagian uang daging Rp 350 ribu dan sehelai kain sarung itu tetap menjalankan prokes kesehatan.

“Alhamdulillah…, tahun ini meski aktivitas bongkar muat menurun 10 persen hingga 15 persen pada masa pandemi ini, pengurus tetap membagkan uang daging kepada anggota,” ujar Ketua Koperbam Chandra, didampingi Sekretaris Nursal Uce M, SH, Bendahara Usman Z, Ketua BP Paiman dan anggota Sandi Ardi usai kegiatan, kepada POSMETRO.

Dikatakan, kebersamaan dan kekompakan yang dibina selama, merupakan langkah maju dalam sebuah oraganisasi. Pelayanan yang prima kepada pemilik barang merupakan kunci keberhasilan kita. Namun semuanya di lapangan tergantung kecekatan Kepala Regu Kerja (KRK) kepada anggotanya. “Untuk itu, tahun ini saya akan menyeleksi beberapa orang Kepala Regu Kerja (KRK) untuk masuk diklat demi membentuk karakter dan bersumber daya manusia (SDM) handal,” sebut Chandra.

Lebih jauh dikatakan Chandra yang dipercaya sebagai Wakil Inkop itu pengelolaan TKBM di Pelabuhan Telukbayur selama puluhan tahun tetap dilaksanakan oleh Koperasi TKBM. Pelaku TKBM merupakan pelaku ekonomi yang dibentuk pemerintah.

“Selama menjadi koperasi TKBM sejak 1989 lalu, Koperbam turut membantu pemerintah dalam melancarkan kegiatan bongkar muat barang dari ke pelabuhan demi meningkatkan kesejahteraan anggota. Tentu inilah tujuan akhirnya,” tegas Chandra yang didapuk sebagai Koordinator Bidang SDM Inkop Wilayah Sumaetra ini.

Samuri, seorang anggota Koperbam mengaku beterimakasih kepada pengurus karena mampu membayarkan uang daging. Ditengah situasi pandemi yang masih merejalela, pengurus mampu membayar uang daging Rp 350 ribu.

Bahkan jika dibanding tahun lalu, kami dapat Rp225 perorang, kini justri meningkat, tiap anggota menerima Rp350 ribu. “Alhamdulillah,..”ucap Samuri yang baru saja merayakan hajatan 40 hari meninggalnya sang istri tercinta ini dengan mata berkaca kaca. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top