Menu

Di Tengah Pandemi Covid-19 Menerpa, Kadis Nakerin Berikan Semangat pada Pengurus

  Dibaca : 74 kali
Di Tengah Pandemi Covid-19 Menerpa, Kadis Nakerin Berikan Semangat pada Pengurus
SERAHKAN BUKU— Ketua Koperbam Chandra serahkan buku program kerja kepada Kadis Nakerin Padang Suardi saat kunjungannya kemarin.

PADANG, METRO
Koperbam Telukbayur ini lain dari pada koperasi yang lain. Koperbam ini dibina oleh tiga instansi terkait masing masing Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin), Diskop dan UMKM dan Kepala Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP). Tiga pembina ini harus mengetahui aktivitas pelabuhan. Sekecil apun persoalan yang ada harus diketahui. Apalagi Koperbaam Telukbayur merupakan pintu gerbang penyangga perekonomian Sumatera Barat.

Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Koperbam) Teluk Bayur merupakan salah satu lembaga terpenting di Pelabuhan Teluk Bayur Padang. Hal itu karena tugas utamanya adalah melakukan kegiatan bongkar muat barang dari dermaga ke kapal dan dari kapal ke dermaga.

Seandainya anggota Koperbam yang berjumlah 624 orang anggota menghentikan aktivitas, kegiatan Teluk Bayur lumpuh total. Dampaknya adalah gangguan terhadap aktivitas ekonomi Sumbar dan nama baik Indonesia ikut ter-no-dai di mata in-ter-nasional, karena Teluk Ba-yur meru-pakan pela-buhan internasional.

Sebaliknya, kalau anggota Koperbam mampu memberikan pelayanan ter-baik, akan berdampak pada kelancaran arus barang di pelabuhan, yang secara oto-matis ikut memuluskan ke-giatan ekonomi Sumbar. Ar-tinya, Koperbam telah ikut membangun citra positif Pe-labuhan Teluk Bayur.

“Jadi, kinerja Koperbam juga sangat menentukan citra Pelabuhan Teluk Bayur,”ujar Kepala Disnskerin Kota Padang Suardi SH Mhum didampingi Kabid Al Anhar kepada POSMETRO usai kunjungan Silaturahim pada Ketua Koperbam Telukbayur Chandra, Jumat (30/4).

Dikatakan, kunjungan ini untuk membangkitkan dan menumbuh kembangkan semangat yang sudah dimiliki Koperbam Telukbayur selama ini.

Apalagi ditengah masa pandemi Covid-19 ini yang membutuhkan kinerja yang tangguh dengan hasil yang sangat memuaskan. Untuk itu pengurus Koperbam Telukbayur terus melakukan gebrakan secara terus menerus demi mendapatkan kinerja yang apik dan kesejahteraan yang tentunya baik.

Namun saya yakin keberhasilan yang diraih ini tidak mudah. “Butuh pengorbanan kerja dalam artian kedisiplinan, jujur berkualitas dan berdedikasi penuh kepada organiasi. Ini cemeti bagi kita untuk lebih meningkatkan kinerja sebagai pelayanan di Pelabuhan Teluk Bayur,” sebut Suardi.

Ketua Koperbam Telukbayur Chandra didampingi Sekretaris Nursal Uce, M, SH kepada POSMETRO mengatakan, berkat kedisplinan kerja anggota Koperbam selama ini diakui memang membuahkan hasil. Kurun waktu yang singkat beberapa keberhasilan telah kita buktikan bersama.

Pada masa pendemi Covid-19 ini aktivitas di pelabuhan memang terganggu. Saat ini aktivitas menurun hingga 12 persen hingga 15 persen. Namun itu tak menjadi persoalan bagi kita.

Kesejahteraan anggota bisa diatasi, meski tidak sebaik tahun lalu. Buktinya saja, kita menggelatr RAT Tahun Buku 2020, memberikan uang daging, uang THR tahun 2021 sudah dibayarkan dan SHU tahun buku 2020 pun kita nikmati walaupun sedikit. “Yang jelas kebersamaan dalam organsasi selalu kita usung,” tegas Chjandra.

Untuk mencapai semua keberhasilan ini, ujar Chandra yang juga sebagai Wakil Ketua Inkop ini, tentu saja tak mudah. Berbagai upaya dilakukan pengurus. Bahkan pengurus berupaya secara terus menerus menjadikan Koperbam Telukbayur bermartabat, jujur dan disiplin.

“Semuanya demi kesejahteraan anggota dan kelangsungan organisasi Koperbam Telukbayur yang saat ini jadi acuan nasional,” ucap Chandra. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional