Menu

Di Tengah Pandemi Corona, Kerja Sekda Kabupaten Pa­dangpariaman Berat

  Dibaca : 86 kali
Di Tengah Pandemi Corona, Kerja Sekda Kabupaten Pa­dangpariaman Berat
TEKEN BERKAS ACARA— Bupati Padangpariaman Suihatri Bur menyaksikan Rudy Repenaldi Rilis, sebagai Sekretaris Daerah menandatangani berkas acara.

PDG.PARIAMAN , METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri menyatakan pelantikan sekda Padangpariaman ini telah melalui proses yang panjang “Bahkan Pemkab Padangpariaman telah melalui waktu dua bulan lebih untuk pemilihan Sekda ini,” kata Bupati Suhatri Bur uai melantik Rudy Repenaldi Rilis, S.S.­TP.,M.M. sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pa­dangpariaman dan H Anwar sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuda­yaan  Padangpariaman.

Katanya, mari bersama berkomitmen untuk memajukan Padangpariaman sesuai dengan visi misi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada H Ali Amran yang telah menjalankan tugas sebagai Pj. Sekreta­ris Daerah sejak Juni lalu dan dinilai cukup berhasil dalam menjalankan tugasnya “Pelantikan ini dilakukan berdasarkan surat komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) nomor: B-2685/KA­SN/08/2021 tanggal 9 Agustus 2021 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman,” ujar­nya.

Dikatakan, pelantikan ini berpedoman pada ketentuan tersebut setelah dilakukan telaahan terhadap dokumen yang di­sampaikan dan sesuai de­ngan berita acara sidang tim penilai kinerja peme­rintah Kabupaten Padangpariaman nomor 821/228/BKPSDM-2021 pada tanggal 27 Juli 2021 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

Lebih jauh dikatakan, secara prinsip ia sebagai Bupati Padangpariaman disetujui melakukan pe­ngang­katan dan pelantikan Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padangpariaman.

Suhatri Bur juga me­nye­butkan pelaksanaan pelantikan ini dilakukan agar dapat meningkatkan kinerja daerah dalam pembangunan Kabupaten Pa­dangpariaman untuk me­wujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati menuju Padangpariaman unggul berkelanjutan serta dapat membantu kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat Daerah serta pelayanan administratif.

“Tantangan kedepan sangat berat, kepada Sekda yang baru harus ber­sinergi dengan banyak pihak untuk Padangpariaman berjaya,” ungkapnya.

Buatlah inovasi jelas­nya, dalam mengefisienkan dan mengefektifkan pekerjaan serta selalu berkreasi dan tidak monoton dengan niat karena Allah SWT semata dan demi kemaslahatan masyarakat Padangpariaman. “Banyak tugas yang harus dikerjakan  dan masih banyak PR yang harus diselesaikan,” ujarnya.

Sebelum menjabat Sek­retaris Daerah Kabupaten Padangpariaman, Rudy Repenaldi Rilis menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pela­yanan Terpadu dan Perindustrian. Sedangkan H Anwar  sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan adalah Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Peme­rintahan.

Acara Pelantikan Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Padangpariaman beserta anggota, dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Seluruh Pim­pinan Organisasi Perang­kat Daerah Kabupaten Pa­dangpariaman,  Pimpinan Cabang Bank Nagari Lubuk Alung, dan Camat Se-Ka­bupaten Padang­pariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional