Close

Di Tengah Pandemi Corona, Anggota DPRD Tetap Kunker ke Bandung dan Bogor

SAWAHAN, METRO–Anggota DPRD Kota Padang Selatan tetap mela­kukan perjalanan dinas ke Pulau Jawa di tengah pan­demi corona. Besok, Selasa (1/6) wakil rakyat ini bakal singgah ke Kota Bandung dan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

“Kunjungan kerja ini dalam dalam rangka Pan­sus 3 Ranperda Pemko Padang,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen, Minggu (30/5).

Ia menyampaikan, per­ja­lanan akan berlangsung sampai 5 Juni dan didam­pingi beberapa Sekretariat DPRD. Kunker disebut se­suai jadwal Badan Musya­warah (Bamus) DPRD.

Kunjungan kerja ini, menurut Arnedi, akan me­nyambangi gedung DPRD Kota Bandung dan Bogor serta beberapa kantor ins­tansi di dua kota besar itu. Tujuannnya adalah un­tuk melihat perbandingan dan menyamakan per­sep­si jika regulasinya sesuai dan dibolehkan UUD.

“Kita berharap hasil dari kunker imple­men­tasi­nya berjalan dengan baik dan Ranperda yang disah­kan jadi Perda dijalani oleh masyarakat apa yang di­sepakati,” lu­gas kader PKS ini.

Sebelumnya, Wali Kota Padang Hendri Septa telah menyampaikan 3 Ran­per­da Pemko Padang kepada DPRD.Tiga Ranperda itu adalah Ranperda Peru­bahan atas Perda Kota Padang Nomor 21 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah. Kemudian, Ran­perda tentang Pembinaan Anak Jalanan, Geland­a­ngan, dan Pengemis. Ter­akhir, Ranperda tentang Perlindungan Lahan Per­tanian Pangan Berkelan­jutan. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top