Menu

Di Tengah Pandemi, Baznas Sukses Khitan 1.844 Anak

  Dibaca : 122 kali
Di Tengah Pandemi, Baznas Sukses Khitan 1.844 Anak
Episantoso, Ketua Baznas Kota Padang

KURANJI, METRO
Pandemi Covid-19 tidak membuat program Baznas Padang yakni khitan gratis terhenti. Kegiatan ini bahkan berjalan sukses dengan jumlah peserta melebihi angka tahun lalu.

Ketua Baznas Kota Padang Episantoso mengatakan, selama 8 hari pelaksanaannya, khitan gratis ini berjalan sukses dan lancar tanpa ada hambatan. Total peserta yang mengikuti khitan gratis ini mencapai sebanyak 1.844 anak di Kota Padang. Jumlah ini melebihi pencapaian dari tahun lalu.

“Atas pencapaian ini, saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan juga semua pihak, baik itu Pemko Padang dan mitra Baznas yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan khitan gratis ini,” ujar Episantoso.

Ia mengungkapkan, khitan gratis ini merupakan program kesehatan Baznas Kota Padang yang juga merupakan program unggulan Baznas. Kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan pihak terkait ini sebagai wujud kepedulian Baznas terhadap generasi penerus bangsa.

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini banyak sektor ekonomi yang lumpuh dan mengakibatkan masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya, termasuk mencari biaya untuk khitan,” tandasnya.

Selain dikhitan gratis terang Episantoso, para peserta juga diberikan uang transportasi dan bingkisan untuk dibawa pulang. Dalam kegiatan khitan gratis ini, Baznas Padang menggandeng Yarsi Ibnu Sina, Semen Padang Hospital dan Klinik Rahmatan lil Alamin.

Episantoso menambahkan, kegiatan khitan gratis ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Panitia selalu mengingatkan para peserta dan tamu undangan untuk selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional