Close

Di Tengah Pandemi, Bank Nagari Berkurban 5 Ekor Sapi

SERAHKAN KURBAN— Pjs Direktur Keuangan Bank Nagari M Irsyad menyerahkan sapi kurban kepada empat pengurus masjid dan PWI Sumbar, Rabu (29/7).

PEMUDA, METRO
Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari menyerahkan sapi kurban untuk lima masjid di sekitar Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda, Padang Barat dan Pegambiran, Lubeg, Rabu (29/7). Penyerahan dilakukan Pjs Direktur Keuangan Bank Nagari M Irsyad kepada pengurus masjid dan perwakilan PWI Sumbar.

“Hari Raya Idul Adha tahun ini di Indonesia jatuh pada hari Jumat, 31 Juli 2020. Banyak perorangan maupun perusahaan yang melakukan kurban sebagai wujud peringatan Ibadah di Hari Raya Idul Adha ini. Bank Nagari juga turut melaksanakan kurban. Ini adalah agenda tahunan, yang juga dilakukan di hampir semua kantor cabang di 19 Kabupaten/Kota di Sumbar,” kata M Irsyad didampingi sejumlah pemimpin Divisi Bank Nagari dan karyawan lainnya.

Ia menjelaskan, sapi disebar pada masjid yang berada di sekitar lokasi Kantor Pusat Jalan Pemuda dan Pengambiran yaitu Masjid Al Muqamah, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Masjid Nurul Washilah, Kampung Koto Marapak, Padang Barat, Masjid Jihad Muhamadiyah, Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Masjid Taqwa Kampung Berok, Kelurahan Pampangan Nan XX Kec. Lubuk Begalung. Selain itu, Bank Nagari juga menyerahkankan hewan kurban pada Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumatera Barat.

M Irsyad menyebutkan, kegiatan ini menegaskan perhatian Bank Nagari untuk masyarakat sekitar. “Kegiatan ini bukan hanya menjadi kegiatan rutin tahunan, Bank Nagari berkurban kali ini terasa lebih istimewa, mengingat kondisi masyarakat yang masih berjuang dalam kondisi Covid-19. Bukan hanya meratapi kondisi wabah ini namun dengan semangat berkurban mari kita tingkatkan harmoni dalam situasi sulit ini,” katanya.

Dia menyebut, sapi yang diberikan didatangkan dari daerah Lubuk Alung yakni Peternakan CV Sehati. Dimana hewan kurban ditimbang hidup dan mempunyai Surat Kesehatan Hewan yang dikeluarkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padangpariaman. “Sapi yang kita bagikan sudah dicek kesehatannya,” kata Irsyad.

Senada dengan hal tersebut, Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus yang turut hadir dalam penyerahan sapi menyebutkan, sebagai mitra PWI selama ini, Bank Nagari sudah sering memberikan bantuan kepada PWI Sumbar. “Jadi tentu kami sangat berterima kasih kepada Bank Nagari karena kami dapat berbagi dengan rekan-rekan wartawan lainnya, tetaplah berkiprah Bank Nagari,” katanya.

Dia menyebut, semoga Hari Raya Idul Adha ini memberikan pencerahan tentang makna pengorbanan yang dilakukan oleh keluarga Nabi Ibrahim bukan semata-mata secara arti harafiah memotong hewan saja. “Tetapi, lebih memberikan pemahaman bahwa setiap hal yang dilakukan membutuhkan pengorbanan,” sebutnya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top