Menu

Di Semak, 3 Kerbau Dikuliti di Agam

  Dibaca : 1354 kali
Di Semak, 3 Kerbau Dikuliti di Agam
pencuri ternak - web

ilustrasi

AGAM, METRO–Aksi yang dilakukan pencuri ternak (peter-red) kali ini cukup nekat. Para pelaku memilih untuk membantai tiga kerbau curiannya di kandang, dan membawa daging saja. Isi perut dan kepala, ditinggalkan di lokasi. Kejadian pada Sabtu (14/11) itu menggemparkan warga Jorong Koto Baru, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam.

Keterangan Kapolsek IV Koto AKP Hendra Restu Adi, kalau memang pencurian tiga ekor kerbau milik tiga orang warga yang kuat dugaan terjadi pada Sabtu dinihari. Sekitar lokasi kejadian hanya tinggal sisa-sisa penyembelihan kerbau yang dilakukan, seperti darah yang berserakan di kebun dan perut kerbau yang memang ditinggalkan oleh pencuri tersebut.

Dijelaskan Kapolsek, kalau kejadian pertama diketahui oleh korban Samsir (60) pada Sabtu sekitar pukul 06.00 WIB, kalau dia ketika melihat kerbau jantannya yang ditambatkan di Bukit Jorong Koto Baru sudah tidak ada lagi. Sontak membuat dia kaget dan mencari ke seluruh daerah itu dengan menanyakan pada beberapa orang masyarakat. Kejadian itu langsung menyebar ke seluruh masyarakat setempat yang membantu ikut mencari.

Setelah informasi itu merebak, ternyata warga setempat yaitu Gusti dan Wardi yang sama-sama juga memiliki kerbau jantan sudah raib di kandangnya. Akhirnya tiga orang korban dan masyarakat, bersama-sama mencari kerbau tersebut ke seluruh daerah itu. Ternyata, yang ditemukan hanya darah, tali dan isi perut kerbau di Bukit Jorong Koto Baru. Setelah menemukan itu, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek IV Koto.

Adanya laporan tersebut, jajaran Polsek IV Koto langsung mendatangi lokasi kejadian dan memang menemukan adanya bekas kerbau disembelih oleh pencurinya, sehingga memudahkan dia membawa hasil curiannya. Atas kejadian tersebut, ketiga korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta.

Dikatakan Kapolsek, kalau pihaknya masih terus menyelidiki kasus ini dengan melakukan olah TKP tentang pencuri ternak yang tergolong nekat menyembelih hewan curiannya di lokasi pencurian. “Kuat dugaan kalau pelaku sudah mengetahui dan hafal dengan kondisi lokasi di sekitar tempat kejadian,” ucap Kapolsek. (wan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional