Menu

Di Sela-sela Kunjungan Komisi V DPRD Sumbar, Bupati Paparkan Pentingnya Revitalisasi Danau Maninjau

  Dibaca : 71 kali
Di Sela-sela Kunjungan Komisi V DPRD Sumbar, Bupati Paparkan Pentingnya Revitalisasi Danau Maninjau
PAPARKAN—Bupati Agam di sela sela dampingi kunjungan Komisi V DPRD Sumbar memaparkan pentingnya dilaksanakan program revitalisasi Danau Maninjau untuk perekonomian Agam.

Sejumlah anggota Komisi V DPRD Sumbar mengunjungi Objek Wisata Linggai sekaligus melihat kondisi air dan KJA di Salingka Danau Maninjau.

Kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi V, Yusuf Habid itu disambut Bupati Agam Andri Warman bersama kepala OPD terkait dan Camat Tanjung Raya Handria Asmi, Kamis (1/7).

Dalam kunjungan singkat itu, rombongan DPRD bersama bupati sempat dialog dengan sejumlah masyarakat. Pada kesempatan itu, bupati menegaskan bahwa dalam revitalisasi danau, bukan maksud untuk merusak pere­konomian masyarakat dengan cara menghabisi KJA, namun menata kembali agar ekosistem danau pulih kembali seperti normal.

Bupati berharap, masuknya Danau Maninjau sebagai kawasan strategis Pemprov Sumbar dan sudah menjadi RIPPARNAS (Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional) di pemerintah pusat. Maka impian menjadikan Danau Maninjau menjadi wisata unggulan seperti tempo dulu akan terwujud kembali.

“Tidak itu saja kita ingin menghadirkan wisata yang tidak kalah pentingnya untuk mendukung ekonomi masyarakat di masa pademi ini.Sehingga pariwisata kita bisa kembali disinggahi atau menjadi tujuan utama bagi wisatawan, baik nasional bahkan mancanegara,” ujar bupati. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional