Menu

Di Mekkah, Andre Rosiade Bertemu Habib Rizieq

  Dibaca : 271 kali
Di Mekkah, Andre Rosiade Bertemu Habib Rizieq

Berharap Gerindra, PKS, PAN dan PBB Berkoalisi di Pilpres

MEKKAH, METRO–Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade bertemu langsung dengan Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Mekkah, Rabu (21/3) malam waktu Arab Saudi. Pertemuan itu berlangsung usai Andre Rosiade menunaikan ibadah umrah.

Pertemuan yang penuh nuansa kekeluargaan itu berlangsung cukup lama. Bahkan, Habib banyak menyampaikan pesan kepada Andre Rosiade, untuk perbaikan Indonesia di masa depan. Salah satunya terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang sudah di depan mata.

Menurut Andre, selain berbicara mengenai kesehatannya, perkembangan dakwah Islam dan lainnya, Rizieq juga meminta Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB membentuk koalisi di Pilpres 2019. “Pertemuan malam tadi,Habib Rizieq memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, dan PBB berkoalisi di Pilpres 2019,” kata Andre kepada wartawan, kemarin.

Jika koalisi tersebut terbentuk, kata Andre, Rizieq menyatakan akan menghimpun seluruh kekuatan umat Islam sebagai bentuk dukungan. “Habib Rizieq akan mengajak seluruh umat Islam dan keluarga besar Alumni 212 untuk mendukung koalisi ini dalam Pilpres 2019,” kata Andreyang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Tidak hanya itu, menurut Andre, Rizieq juga mendoakan agar Partai Idaman lolos dalam verifikasi pemilu 2019, sehingga, ke depannya bisa bergabung dalam koalisi bersama PAN, Gerindra, PKS, dan PBB. Partai Idaman yang dipimpin H Rhoma Irama itu saat ini tengah berjuang di PTUN menggugat KPU dan Bawaslu.

Andre mengatakan, usai kembali ke tanah air, dia akan serius menyampaikan pesan-pesan Habib Rizieq kepada partai-partai yang disebutkan itu. Menurutnya, secara umum, koalisi itu sudah ada, namun belum tertuan dalam hitam di atas putih. Andre yakin, tidak akan sulit menyatukan partai-partai yang memiliki kesamaan visi menggabungkan umat Islam.

“Partai Gerindra sudah jelas arahnya akan mendukung Pak Prabowo sebagai calon Presiden 2019. Soal koalisi, kami juga sudah semakin serius dengan PKS. Tidak menutup peluang juga untuk PAN dan PBB bergabung. Insya Allah, kekuatan itu cukup untuk mengalahkan rezim saat ini,” sebut Andre yang merupakan alumni SMAN 2 Padang ini.

Rizieq saat ini memang sedang berada di Arab Saudi. Ia beberapa kali berencana pulang ke Indonesia bulan lalu, tapi batal.Meskipun begitu, Rizieq masih berkomunikasi dengan sejumlah politikus, tokoh FPI dan Alumni 212. Baik melalui sambungan telepon, maupun bertemu langsung di Mekkah.

Adapun Gerindra, PAN dan PKS berkoalisi di Pilpres 2014 mengusung Prabowo-Hatta. Sementara PBB saat itu tidak secara terbuka menentukan dukungannya kepada calon tertentu yang bertarung. Gerindra sekarang memiliki 73 kursi di DPR, sehingga butuh 39 kursi lagi untuk memenuhi ambang batas presiden sebesar 20 persen atau setara 112 kursi parlemen.

Parpol lain yang belum menentukan dukungan dan mampu memenuhi kebutuhan kursi Gerindra adalah PKS dengan 40 kursi. Saat ini pun baru PKS yang terlihat merapatkan dukungan ke Gerindra untuk kembali mengusung Prabowo di Pilpres 2019. Sementara PAN dan PBB belum menentukan sikap.Rencananya, Gerindra dan PKS akan bersama-sama mendeklarasikan Prabowo sebagai capres pada April mendatang. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional