Menu

Di Lahan Seluas 75 Haktare, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Petani Sawah Panen Raya

  Dibaca : 277 kali
Di Lahan Seluas 75 Haktare, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Petani Sawah Panen Raya
FOTO BERSAMA— Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Sekda Adlisman, Kadis Pertanian Darisman dan jajaran saat panen raya padi.

BUPATI Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melakukan Panen Raya Padi bersama para petani di hamparan sawah Kelompok Tani Jorong Padang Tengah 1 Nagari Padukuan Kecamatan Koto Salak, Selasa (26/3). Panen Raya seluas 75 hektare tersebut ditandai dengan pemotongan batang padi oleh bupati, yang didampingi langsung Sekretaris Daerah, Adlisman, Kepala Dinas Pertanian, Darisman, dan sejumlah pejabat lain di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Para petani di Jorong Padang Tengah 1 sangat bangga dan mengapresiasi Bupati dan jajarannya, karena dapat melakukan panen raya langsung bersama bupati pada hari ini.

”Terima kasih pak bupati, sudah berkenan menyisihkan waktu untuk hadir bersama kami disini,” ujar Ketua Gapoktan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Gapoktan mewakili petani menyampaikan sejumlah aspirasi kepada bupati demi kemajuan pertanian di Nagari Padukuan.

”Ke depan kami mengharapkan bupati bisa memberikan bantuan terkait sejumlah alsintan yang dibutuhkan, jalan usaha tani dan juga persoalan air irigasi,” Tambahnya

Menaggapi aspirasi yang disampaikan Ketua Gapoktan tersebut, bupati langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pertanian agar menganggarkan mesin panen padi (combine harvester) untuk petani di Jorong Padang Tengah pada tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, untuk air irigasi, dijelaskan bupati saat ini memang sedang ada perbaikan. Maka dari itu, selama proses perbaikan irigasi berlangsung, petani juga disarankan untuk menanam jagung, sehingga lahan sawah tetap berproduksi.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, sebut bupati, sangat komit dalam mendorong kemajuan sektor pertanian. Pemerintah daerah mempunyai obsesi untuk membangun pertanian yang tangguh dan modern bersama masyarakat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Dharmasraya yang berdaulat pangan.

Ditambahkan bupati, Hal ini telah dibuktikan dengan cukup banyaknya program dan anggaran yang dialokasikan pada sektor pertanian.

“Terpenting petani punya semangat yang kuat dan serius untuk ikut membangun dan memajukan pertanian bersama pemerintah,” pungkas bupati. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional