Close

Di Hari yang Fitri, Wako Hendri Septa Rajut Jembatan Hati Dengan Sejumlah Tokoh Penting di Ranah Minang

SILATURAHMI— Momentum hari raya idul fitri, Walikota Padang Hendri Septa bersilaturahmi dengan beberapa orang penting termasuk mantan walikota Padang 1993-2003 Zuiyen Rais

PADANG, METRO–Di setiap momentum Hari Raya Idul Fitri, ajang bersilaturahim mengunjungi keluarga, sanak saudara dan kerabat sejawat menjadi tradisi yang sudah melekat bagi setiap umat Muslim dimana saja berada.

Demikian hal itu dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. Orang nomor satu di Kota Padang tersebut di samping menggelar ‘open house’ guna bersilaturahmi merajut hati dengan warga Kota Padang di kediaman res­minya, juga melakukan kunjungan ke kediaman sejumlah tokoh penting di Ranah Minang.

Pada hari kedua Idul Fitri, Selasa (3/5), sejumlah tokoh yang dikunjungi mu­lai dari Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) hingga Zuiyen Rais yang pernah menjabat Wali Kota Pa­dang selama dua periode sejak tahun 1993 hingga 2003.

Selanjutnya tokoh yang tak kalah penting ia kun­jungi adalah Emzalmi, Wa­kil Wali Kota Padang periode 2014-2019.

“Alhamdulillah, di mo­men hari kedua Lebaran ini saya bersama Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Gen­ny dan sejumlah pimpinan OPD dapat me­ngunjungi beberapa tokoh penting yang banyak berja­sa bagi Kota Padang khu­susnya. Kita bersyukur para orang tua kita tersebut masih dalam keadaan se­hat wal’a­fiat,” ungkap Wa­ko Hendri Septa usai kun­jungan.

Wali Kota milenial itu juga mengaku senang di samping bersilaturahmi dengan beliau-beliau ter­se­but banyak hal positif yang didapatkan terutama pe­ngalaman mereka sela­ma menahkodai Kota Padang.

“Jadi ini kebahagiaan Idul Fitri bagi kita semua. Sebut saja Pak Zuiyen Rais, beliau dikenal sukses dan banyak kemajuan pem­bangunan selama beliau memimpin Kota Padang dari era 90-an sampai 2000-an.”

“Begitu juga Pak Mah­yeldi, beliau sukses me­naiki karirnya menjadi Gu­bernur Sumbar dengan sebelumnya lebih kurang 7 (tujuh) tahun memimpin Kota Padang. Beliau meru­pakan guru dan umpama orang tua saya sendiri, banyak jasa dan ilmu yang tak bakalan habis ditimba dari diri beliau terutama dalam pemikiran dan gaga­san membangun Kota Pa­dang,” imbuhnya.

Sementara itu sam­bung Wako lagi, begitu juga Pak Emzalmi, beliau adalah panutan dan tempatnya meminta nasihat  bagi ja­jaran Pemko Padang.

“Semangat yang dibe­rikan Pak Emzalmi sangat besar maknanya untuk energi tambahan memba­ngun Padang. Sebelum menjabat Wakil Wali Kota beliau pernah menjabat sebagai Sekda dan bebe­rapa jabatan strategis di OPD Pemko Padang,” ujar­nya.

Oleh karena itu, Wali Kota Hendri Septa bertekad untuk senantiasa meli­bat­kan para tokoh penting tersebut dalam memimpin Kota Padang.

“Sekarang masih ba­nyak pekerjaan rumah (PR)-PR yang mesti kita kerjakan di Kota Padang. Alhamdulillah melalui kun­jungan ini kita mendapat­kan masukan dari beliau-beliau tersebut untuk ke­ma­juan Kota Padang dan mengatasi persoalan yang terjadi di tengah masya­rakat. Jadi hal inilah yang kita inginkan, bagaimana para sesepuh ikut member­samai kita dalam memim­pin roda pemerintahan di kota yang kita cintai ini,” tukas Wako.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota diantaranya Asis­ten Pemerintahan dan Kes­ra Edi Hasymi bersama Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.

Diantaranya Kepala BKPSDM Arfian, Kepala Dinas Perdagangan Andre Algamar, Kepala Bapenda Yosefriawan serta Kasat Pol PP Mursalim, Kepala Dinas PUPR Try Hadianto, Kakan Kesbangpol Tarmizi, Kabag Umum Bobby Fir­man dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Sementara itu dalam kunjungan ke kediaman resmi Gubernur Sumbar juga ikut hadir Dandim 0312/Padang Letkol Inf Jadi. (*/tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top