Close

Di Hadapan Mahasiswa Unes, Wako Fadly Amran Paparkan Kiat Memimpin Daerah

KULIAH UMUM—Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano paparkan kiat-kiat dalam memimpin daerah. Serta memberikan motivasi kepada para mahasiswa Universitas Eka Sakti (Unes) saat memberikan Kuliah Umum di hadapan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unes, di Audiotorium Kampus Universitas.

PADANG, METRO–Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano paparkan kiat-kiat dalam memimpin daerah. Serta memberikan motivasi kepada para mahasiswa Universitas Eka Sakti (Unes) agar menjadi pemuda yang mampu menjadi pemimpin.

“Ketika masuk ke dalam sistem, kita harus pelajari dulu setiap karakter yang ada. Agar mampu menerapkan strategi yang harus kita terapkan selama berada dan memimpin sistem tersebut,” ungkap Fadly saat mem­berikan Kuliah Umum di hadapan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unes, di Audiotorium Kampus Universitas itu, du Padang, Sabtu (16/7).

Dalam memimpin daerah, sebut Fadly, harusnya setiap kepala daerah memiliki jiwa responsif dan peka terhadap setiap persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Jika sikap responsif telah tertanamkan, maka kebijakan-kebijakan inovatif akan datang mengiringi. Sehingga tercipta masyarakat yang partisipatif,” tutur wali kota muda ini.

Dikatakan Fadly, sikap partisipatif masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun daerah. Pasalnya dari ide-ide partisipatif masyarakat, peme­rintah mampu menyeleksi pembangunan yang dibu­tuhkan masyarakat.

“Mulailah tiga sifat tadi sejak menjadi mahasiswa ini. Terapkan dalam organisasi-organisasi yang saat ini kawan-kawan geluti. Semoga nanti para mahasiswa Unes ini mampu menjadi pemimpin-pemimpin muda,” ujar Fadly.

Kuliah Umum yang digagas Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara (IAN) itu, diikuti sekitar 400-an mahasiswa dengan tema “Peran Pemerintah Daerah dalam Menciptakan Pemerintah yang Responsif, Inovatif dan Partisipatif” (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top