Close

Di depan Ketua DPRD Sumbar, Paparan KBN Danlantamal II Disambut Positif

PAPARKAN—Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto paparkan KB depan Ketua DPRD Sumbar Supardi.

PADANG, METRO
Komitmen Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., untuk memajukan perekonomian masyarakat pesisir, salah satunya untuk membentuk Kampung Bahari Nusantara atau KBN. Institusi satuan bawah TNI AL terutama Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) merespon dengan segera, Kamis 01 April 2021.

Bertempat di ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) jalan S Parman no 221 Ulak Karang Utara Kota Padang, Danlantmal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.SE., M.M. M.Si, melaksanakan paparan tentang Kampung Bahari Nusantara atau KBN.

Danlantamal didampingi Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., Asintel Kolonel Laut (KH) Yan Rahmad dan Asrena Danlantmal II Letkol Laut (P) Fajar Priyanto.S.T. Pejabat Provinsi Sumbar hadir, ketua DPRD Bp Supardi, Kepala Dinas Perhubungan dan pejabat lainya.

Diawali pembukaan oleh ketua DPRD Provinsi Sumba Supardi menyampaikan, gagasan yang disampaikan oleh Danlantamal II merupakan kebaikan untuk perekonomian Sumbar nantinya,khusus kota Padang.

“Ada beberapa hal yang akan di laksanakan kaitanya dengan KBN, penanaman mangrove, perbaikan rumah tidak layak huni, membangun rumah pintar, pelatihan selam, budidaya keramba apung kerapu, budidaya rumput laut, transplantasi terumbu karang, pelestarian hutan bakau/mangrove, UMKM masyarakat pesisir/nelayan. Bahkan kita akan membangun rumah sakit tingkat IV di Kota Padang,”ujar Hargiaonto.

Lebih lanjut Danlantamal juga menyampaikan untuk dukungan pemerintah provinsi dan masyarakat Sumbar khususnya kota Padang, Untuk Pembangunan Pusat Olah Raga Air di daerah Sungai Pisang Bungus Teluk Kabung Padang.

“Ini tujuanya semata mata untuk meningkatkan prestasi olah raga perairan dan kunjungan wisatawan domestik maupun luar. Sehingga berdampak perekonomian masyarakat khususnya perkembangan perekonomian di bidang Pariwisata. Karena Padang juga memiliki keindahan pantai yang tidak kalah dari daerah lain di Indonesia,”sebut Hargianto.

Ide dan paparan yang di sampaikan oleh Danlantamal yang juga merupakan putra asli Minang ini di respon positif oleh para yang hadir. Semoga hal ini bisa menjadi kenyataan nantinya. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top