Close

Di Balik Perkembangan Visi dan Misi Kepala Daerah, Wujudkan Daerah Tujuan Wisata Dunia

BERSAMA—Wako tinjau objek wisata pantai bersama sekdako.

Laporan : Efanurza Kota Pariaman

Pemerintah Kota Pa­riaman dibawah pimpinan Walikota Pariaman H Genius Umar bersama wakilnya, Mardison Mah­yud­din hingga kini setiap saat melakukan pembenahan berbagai objek wisata da­lam daerahnya. Langkah tersebut dilakukan Walikota Pariaman agar tingkat kunjungan pengunjung ke Kota Pariaman sema­kin meningkat setiap saat. Sehingga visi dan misinya menjadikan daerah tujuan wi­sata dunia tercapai sebagaimana harapan semua pihak di Kota Pariaman. Atas dasar itulah, kemarin, petugas Satpol PP dan Damkar pada saat membersihkan pasir di Kawasan Peparkiran Pantai Gandoriah Kota Paraman dalam rangka membenahi objek wisata pantai.

Apalagi pada masa pandemi covid 19 semua objek wista daerahnya harus bersih dan nyaman bagi pengunjung untuk menikmati indahnya pantai Kota Pariaman.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan dalam membenahi objek wisata di Kota Pariaman semua pihak di Kota Pariaman harus bersama sama memajukannya. Sehingga tingkat kunjungan erus meningkat setiap saat. “Karena itulah kita mulai melakukan pelaksanaan gontong royong dalam menjaga objek wisata dalam daerahnya ini,” kata Walikota Pariaman, Genius Umar saat bersama Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di lingkungan Pemko  Pariaman melakukan goro di parkiran kawasan Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Katanya, ia  kembali melakukan goro di Pantai Gandoriah Kota Pariaman mulai dari lapangan parkirnya yang penuh dengan pasir karena angin sehingga menutupi saluran air, dan hari ini langsung diatasi. Genius Umar juga menjelaskan bahwa goro ini juga melibatkan ASN Pemko Pariaman mulai dari Dinas Satpol PP dan Damkar, Dinas Perkim LH, Dinas perhubungan, BPBD, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Diskoperindang dan UKM Kota Pariaman. “Selain itu, kita juga menertibkan kedai-kedai atau tempat kuliner yang ada disekitaran Pantai Gandoriah yang tidak indah dipandang mata langsung ditertibkan serta pohon yang terlalu rindang dan tidak indah dirapikan dan sampah-sampah dibersihkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Genius juga menginstruksikan agar para pedagang menjaga kebersihan pantai dan tidak membuang sampah sembarangan. “Kami berharap mudah-mudahan dengan tertib, bersih dan nyaman, tempa wisata ini akan menambah daya tarik wisatawan datang ke Kota Pariaman,” ungkapnya.

Kemudian sisi lain Wali Kota Pariaman Genius Umar juga menyatakan dalam pengembangan objek wisata jelasnya, Pemko Pariaman manfaatkan kembali kawasan pinggir Lapangan Merdeka Pariaman sebagai sarana olahraga berupa “joging track” selebar 4 meter.

“Kita akan buatkan kembali secara bertahap lokasi lapangan merdeka ini sebagai sarana olahraga. Nah, tahap awalnya kita bangun “joging track” melalui Dinas PUPR Kota Pariaman agar pada setiap akhir pekan, masyarakat dan pencinta olahraga dapat memanfaatkan lokasi ini sebagai sarana latihan ataupun olahraga sebagai aktivitas rutin,” ujar Genius.

Dan untuk sarana lainnya, sambung Genius, nanti secara maraton kita juga akan siapkan perencanaannya, yang kesemuanya kita bangun ini adalah demi kepentingan bersama masyarakat dan kaum millenial di Kota Pariaman.

Ia juga selalu meminta dukungan dan doa restu kepada masyarakat Kota Pariaman agar selalu mendukung pembangunan Kota Pariaman. “Karena dukungan masyarakat merupakan modal kita selaku aparatur pemerintah dalam membangun kawasan-kawasan yang nantinya akan berdampak ekonomi bagi masyarakat,” jelas Genius Umar mengakhiri.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top