Close

Di Awal September 2021, Polres Padangpariaman Ungkap Tiga Kasus Narkoba

PADANGPARIAMAN, METRO–Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, Sumatera Barat mengung­kap tiga kasus peredaran narkoba di awal September 2021 sehingga jumlah kasus penyalahgunaan barang haram itu di wilayah instansi tersebut pe­riode Januari-September tahun ini telah mencapai 25.

”Semuanya kami tangkap awal September 2021 dengan jumlah ter­sangka empat orang,” kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pariaman, AKP Herit Syah kemarin.

Dikatakan,  untuk kasus penyalah­gunaan narkoba pertama dan kedua yaitu di Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman yang penangkapannya dilakukan di hari yang sama yaitu Rabu (1/9) lalu.

Sedangkan jumlah tersangka pada lokasi pertama yaitu dua orang dengan inisial MF (45) dan PP (34), lalu lokasi kedua berjumlah satu ter­sangka dengan inisial M (39).

Untuk kasus penyalahgunaan narkoba ketiga yaitu di Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman pada Jumat (3/9) dengan inisial HF (42). Ia mengungkapkan pada pe­nang­kapan tersangka ada yang be­rupaya melawan dan mengelabui anggota polisi namun hal tersebut dapat diatasi pihaknya.

”Semakin tinggi perkembangan teknologi semakin banyak cara atau modus peredaran narkoba, tapi tentu kami berupaya mengungkapnya dengan cara yang lebih dari pengedar itu,” katanya.

Ia menyampaikan pihaknya me­ngung­kap kasus narkoba dan me­nangkap tersangka dibantu oleh masyarakat dan kepolisian sektor setempat.

Sebelumnya Polsek Pariaman, mengungkap tiga kasus pe­nya­lah­gunaan narkoba setiap bulannya di daerah yang dijuluki “Kota Tabuik” itu. Herit Syah mengatakan untuk periode Januari hingga pertengahan Juli ini total ada 22 kasus pengungkapan penyalahgunaan narkoba di Polres Pariaman.

Ia menyebutkan dari 22 kasus petugas menangkap 35 tersangka yang terdiri dari 34 tersangka laki-laki dan satu perempuan. Sementara untuk lokasi penangkapannya di Kota Pariaman dan sejumlah keca­matan di Kabupaten Padang Paria­man.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top