Menu

Dharmasraya Resah, Pencuri Kotak Amal Meraja

  Dibaca : 1401 kali
Dharmasraya Resah, Pencuri Kotak Amal Meraja
PAPARKAN KEGIATAN— Dandim 0306/Limapuluh Kota selaku Dansatgas TMMD, Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P, MH memaparkan rangkaian kegiatan TMMD/N ke-111 di Kabupaten Limapuluh Kota di hadapan Tim Wasev Mabes TNI, Selasa (22/6).
00 Pelaku pencuri kotak amal terekam cctv di salah satu toko furnitur. Hendri

Aksi maling kotak amal di Toko JF Furniture, Jalan Lintas Sumatera, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya, terekam CCTV. Rekaman ini diserahkan kepada polisi untuk ditindaklanjuti.

DHARMASRAYA, METRO–Aksi pelaku pencurian kotak amal di Dharmasraya kian meraja. Bahkan, sudah sangat meresahkan masyarakat. Terakhir, pelaku beraksi di JF Furniture, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. Aksi itu terekam CCTV. Setidaknya, tiga kali toko itu dimasuki maling.

Karena telah berulang kali terjadi pencurian di toko miliknya, Jalfriada pemilik toko melaporkan kejadian ke Polres Dharmasraya. Rekaman CCTV juga dibawa. “Kejadian ini sudah sebulan lalu saya laporkan, namun hingga saat ini sama sekali belum juga ada tanggapan oleh pihak kepolisian. Bahkan anehnya pelaku sendiri masih bebas berkeliaran,”  Kata Jalfriada September, kepada sejumlah Media diTokonya, Rabu, (18/11).

Menurut Jalfriada, pencurian kotak amal di tokonya tersebut sudah yang ketiga kalinya terjadi. Dari rekaman kamera pengintai miliknya itu diduga pelaku masih orang yang sama. “Ini sudah yang ketiga kalinya kotak amal dicuri. Dari CCTV pelaku masih orang yang sama. Kami berharap pelaku segera ditangkap polisi,” ungkapnya.

Dikatakannya, kasus pencurian dilaporkan pada Selasa, 13 Oktober 2015, dengan tanda bukti penerimaan laporan polisi LP/180/K/X/2015/ Polres. Dirinya berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku.

“Saya sendiri tidak dirugikan, namun hal ini adalah masalah tanggungjawab. Lantaran ini adalah kotak amal, yang diperkirakan isinya Rp2,5 juta,” ujarnya lagi. Sementara itu, Kasatreskrim Polres Dharmasraya AKP Lazuardi mengatakan, tetap menelusuri kasus ini.  “Saya cek dulu,” jawabnya singkat via SMS. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional