Close

Dharma Wanita Dukung Pembangunan Daerah di Padangpariaman

FOTO BERSAMA—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur foto bersama usai kegiatan.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin menghadiri serah terima jabatan Ketua Dharma Wa­nita Persatuan (DWP) Kabupaten Padangpariaman. Jabatan Ketua  DWP Padangpariaman diserah terimakan dari Ny. Er Ali Amran kepada Ny. Yanti Rudy Repenaldi Rilis. Suhatri Bur menyebutkan di era globalisasi ini lebih menekankan pada keterbukaan dan kemudahan akses terutama dalam integrasi ilmu dan teknologi khususnya. “Kemajuan teknologi informasi menuntut kita harus lebih bersinergi dan profesional dalam melaksanakan pembangunan disetiap tingkat pemerintahan baik tingkat kabupaten, kecamatan, nagari, dan pe­laku pembangunan lainnya baik perorangan maupun organisasi dengan status sebagai mitra Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Katanya, DWP merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan istri-istri pegawai negeri sipil dngan tujuan utama keberadaannya untuk me­ning­katkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS yang pada akhirnya akan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, di­samping itu DWP juga da­pat mendorong peningkatan kapasitas pemberda­yaan masyarakat melalui kegiatan – kegiatan yang dibutuhkan oleh masya­rakat.

Ia juga menambahkan bahwa kecerdasan dan kepiawaian perempuan da­lam wadah Dharma Wanita Persatuan, telah terbukti sebagai aktor pembangu­nan di tingkat nagari atau daerah tetapi juga tingkat nasional yang dapat me­ngu­bah kehidupan ma­sya­rakat Indonesia menjai lebih baik dan sejahtera. 

Kunci sukses penyelenggaraan urusan pembangunan yang menitikberatkan pada lokus pembangunan di nagari, ini tentunya tidak terlepas dari ketersediaan dan kesiapan sumber daya manusianya, perencanaan strategis dan berkelanjutan, tim kerja yang solid, serta partisipasi aktif masyarakat serta dukungan dan kontribusi dari seluruh lembaga dan organisasi mitra pemerintah tidak terkecuali keberadaan DWP. “Kami me­ngucapkan selamat kepada Ketua DWP yang baru saja dilantik, selamat bertugas, berkarya , bangun konsolidasi tim, lahirkan tekad dan komitmen-komitmen yang dibutuhkan Padang Pariaman, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua D­WP lama yang telah menjalankan tanggung jawab dan tugas selama ini,” u­jar­nya.

Ketua DWP Provinsi Sumatra Barat Lina Hansastri mengatakan atas nama DWP Provinsi turut berbahagia  dan apresiasi  semoga momentum ini menjadi titik awal untuk melangkah kedepan dalam mendukung program pembangunan pemerintah. “Ja­dilah sosok tokoh wanita yang nantinya didambakan masyarakat,dampingi suami dalam menjalankan tugas dan mengabdi untuk negara, kami berharap kepada ketua yang baru agar cepat beradaptasi pada tugas dan tanggung jawab, sebagai istri dari seorang ASN dan mengemban tugas negara. Semoga dapat menjalankan tugas demi DWP Padang Pariaman yang lebih baik lagi,” ung­kapnya.

Penasehat DWP Kabupaten Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas­nya selama 3 bulan “DWP merupakan organiasi yang beranggotakan istri ASN yang bertugas sebagai pendamping suami dan ibu yang merupakan kunci dan pendorong para suami dalam menjalankan tugas.

“Kunci keutuhan keluarga yakninya tugas pen­ting dari seorang ibu, keta­hanan keluarga dapat di­ciptakan dari  keharmonisan dalam rumah tangga, ciptakan kebersamaan de­ngan menghargai dan komunikasi terbuka,terus berkiprah berbuat dan mem­­ber­da­yakan ang­go­tanya dalam menjalankan program,” ujarnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top