Menu

Dewan Dukung Penerapan Absensi Online Berbasis Android

  Dibaca : 67 kali
Dewan Dukung Penerapan Absensi Online Berbasis Android
Ilustrasi

SAWAHAN, METRO
Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Ja’far mendukung penerapan absensi berbasis android bagi ASN Pemko Padang. Namun begitu, pengawasan pimpinan daerah soal kinerja harus dilakukan.

“Kita sangat setuju penerapannya, namun capaian kerja PNS mesti diawasi,” ujar kader PKS ini, Selasa (5/1).

Ia mengatakan, jika capaian kerja ASN semakin ambruk olehnya, tentu sistem tidak bisa disalahkan. Sebab alurnya sudah diatur, yang salah ASN-nya. “Kita berharap dengan penerapan absensi Android itu, program kerja yang disusun bisa terealisasi, bukan berkurang,” ucap Sekretaris DPTD PKS Padang ini.

Anggota Komisi I DPRD Padang lainnya, Rustam Efendi meminta kepada ASN untuk serius dalam menjalankan tugasnya dan banyak belajar. “ASN jangan malas dan tidak boleh gagap teknologi. Jika tak tahu bertanya dan belajar. Supaya lincah dan paham,” ujar kader PAN ini.

Ia meminta kepada Wali Kota untuk memonitor terus bawahannya. Jika lalai dan bermain, sanksi sesuai aturan yang ada. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mendukung apa yang digagas pemerintah, sebab penilaian warga sangat dibutuhkan dalam hal ini. Apabila melihat ASN yang lamban bekerja dan melakukan pungli, lapor segera. Supaya diproses dan diberikan sanksi.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul mengatakan, mulai Senin (4/1), absensi online berbasis android resmi diterapkan bagi ASN lingkup Pemko Padang. Dimana ASN hanya dapat mengambil absen pada radius yang telah ditentukan dan harus mengunggah dokumen pendukung apabila tidak dapat hadir tepat waktu ataupun tidak dapat hadir sama sekali.

Tahun ini terang Amasrul, juga perdana Pemko Padang menggunakan sistem keuangan dan perencanaan pembangunan yang terintegrasi secara nasional melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Dimana menuntut Pemko Padang harus mampu menyesuaikan dan mengentrikan program dan kegiatan yang diakomodir oleh sistem tersebut. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional