Menu

Dewan dan Pemuda Tanjung Paku Antisipasi Covid-19

  Dibaca : 379 kali
Dewan dan Pemuda Tanjung Paku Antisipasi Covid-19
Dewan dan Pemuda Tanjung Paku Antisipasi Covid-19

SOLOK, METRO
Merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) membuat Anggota DPRD Kota Solok, Nasril In Dt Malintang Sutan, SH turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Senin (6/4). Menurut Nasril In sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 bersama pemuda, RT, RW, serta masyarakat.

Nasril In Dt Malintang Sutan, SH mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan bersama unsur pemuda serta RT dan RW. Pada hari pertama ini, Nasril bersama masyarakat, menyasar tiga kelurahan dari tujuh kelurahan di Kecamatan Tanjung Harapan.

“Kita buktikan rasa kepedulian untuk pencegahan Covid-19, Oleh karena itu, kita tergugah untuk bersama bergerak melakukan bhakti sosial. Semoga saja ini bermanfaat bagi masyarakat lain, untuk mencegah virus ini tidak berkembang di Kota Solok,” ungkapnya.

Di hari pertama, sebanyak 3.000 liter disinfektan disemprotkan ke rumah-rumah warga. Tiga kelurahan tersebut adalah Kelurahan Tanjung Paku, Nan Balimo dan Pasar Pandan Air Mati (PPA). Di sela-sela penyemprotan, Nasril In juga melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat terkait penanganan Covid-19. Yakni meningkatkan pola hidup bersih, selalu mencuci tangan, serta selalu memakai alat perlindungan diri (APD) berupa masker.

“Kegiatan ini harus terus dilakukan secara masif dan terus menerus sampai virus corona dinyatakan hilang. Dengan merebaknya virus corona ini, masyarakat harus bersatu dan bergotong royong dalam memutus rantai virus corona,” ujar Nasril In..

Nasril In berharap, masyarakat Kota Solok mengurangi bepergian keluar rumah untuk tujuan yang tidak jelas dan tidak bermanfaat. Menurutnya, saat ini, sikap menjaga jarak dengan orang adalah tidak berkerumun sangat ideal untuk memproteksi diri dari ancaman virus corona.

“Lebih baik berdiam diri di rumah untuk sementara, sampai virus ini hilang. Karena virus ini tidak mengenal waktu, jabatan dan lainnya sehingga siapapun bisa terjangkit,” paparnya.

Ketua Pemuda Kelurahan Tanjung Paku Erit Orando, Amd Ak berterima kasih dengan kepedulian anggota DPRD bersama masyarakat. Nasril In, juga merupakan tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung Paku, turun langsung dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan warganya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatanm yang dilakukan pemerintah dan masyarakat, kita bisa terbebas dari virus corona ini. Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat dan dijauhkan dari virus Corona,” ungkapnya.

Erit Orando yang kesehariannya salah satu tenaga kesehatan di RSUD M Natsir Solok, menyatakan, seluruh elemen harus bergerak bersama mencegah penyebaran Covid-19 ini di Kota Solok, khususnya di tingkat masyarakat. Di antaranya dengan mematuhi imbauan dan program-program pemerintah. Baik di tingkat pusat, provinsi, maupun di tingkat Kota Solok. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional